Tip Cara Gampang Jualan Online, Instagram Buka Rahasia di Yogya
KRJOGJA.COM | 23/08/2019 17:25
Tip Cara Gampang Jualan Online, Instagram Buka Rahasia di Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Platform media sosial Instagram menggelar acara bertajuk Akademi Instagram menghadirkan berbagai pembicara di Easparc Hotel, Sabtu (24/08/2019) besok. Instagram ingin membagikan kiat sukses berjualan online bagi anak-anak muda di Yogyakarta.

Tercatat 2.000 lebih pegiat bisnis online mendaftar untuk mengikuti Akademi Instagram di Yogyakarta tersebut. Namun, penyelenggara hanya akan membatasi peserta sekitar 400-an saja sesuai kuota maksimal yang bisa diakomodasi.

BACA: Instagram Perbaharui Mode Boomerang dan Layout

Chief Executive Officer Kreavi, Anto Motulz yang menjadi kreator acara mengungkap saat ini anak muda Indonesia memiliki kreativitas luar biasa mulai yang hanya iseng saja hingga menghasilkan uang. Platform Instagram yang sangat visual membawa berpeluang besar untuk memaksimalkan penjualan produk tersebut.

“Indonesia tahun 2019 ini jadi lima terbesar dunia untuk profil bisnis, karena ternyata orang main Instagram tidak hanya posting foto saja tapi untuk berjualan. Anak muda punya porsi banyak karena hari-hari mereka selalu dengan gadget, beli barang difoto dan dijual ternyata laku. Terus coba pasang iklan, di sini Instagram ingin membantu mengefektifkan fitur bisnis,” ungkapnya pada sesi konferensi, Jumat (23/08/2019).

Client Partner Facebook and Instagram Indonesia, Aldo Rambie mengungkap di agenda nanti akan dibahas bagaimana memaksimalkan penjualan online melalui platform Instagram. Penggunaan hastag, mempelajari insight hingga memanfaatkan fitur Instagram termasuk di dalamnya penggunaan iklan dibahas dengan detail bersama pembicara kompeten.

Aldo pun membagikan kiat agar sukses berjualan melalui Instagram. Pasalnya, masih banyak anak-anak muda ataupun pebisnis dari berbagai kalangan yang belum mengetahui secara pasti kiat-kiat sukses berjualan melalui platform tersebut.

“Kita akan bahas, bagaimana memaksimalkan dan mengembangkan jualan lewat Instagram. Menurut saya, ide dan peluangnya harus seimbang, gali referensi dan pelajari. Kita harus fokus membuat konten dengan konsisten baik di stories maupun feed. Kemudian dilihat feedbacknya seperti apa, ada pola seperti apa dan dipelajari polanya. Dari situ kita putuskan menggunakan ads (iklan) seperti apa,” ungkap Aldo.

Hastag, insight dan fitur dalam Instagram menurut Aldo wajib diperhatikan untuk memaksimalkan jualan, begitu tip yang diberikannya. “Hastag merupakan senjata utama, bagaimana ketika orang berniat cari sesuatu ya munculnya adalah barang kita, produk kita. Insight membantu kita menentukan waktu tepat untuk posting konten dan berapa konten yang harus diposting dalam satu hari. Nah fitur lainnya, mulai feed, stories IGTV dan iklan juga akan mengikuti nantinya. Tunjukkan ciri khas dan jadilah teman untuk konsumen anda,” pungkas Aldo. (Fxh)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT