Modus Dua Mamah Muda Curi Baju Anak di Mal Terbongkar
KRJOGJA.COM | 09/08/2019 17:47
Modus Dua Mamah Muda Curi Baju Anak di Mal Terbongkar

MAGELANG, KRJOGJA.com - Diduga melakukan aksi pencurian pakaian di dua lokasi yang ada di sebuah mall di Magelang, dua ibu rumah tangga atau istilahnya mamah muda, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Tidak hanya pakaian, mereka diduga juga melakukan pencurian perhiasan imitasi. "Sekarang keduanya ditahan di Polres Magelang," kata Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH kepada wartawan, Jumat (9/8/2019).

Didampingi Kasubbag Humas Polres Magelang Iptu Tugimin dan Kasit Reskrim Polsek Mertoyudan Ipda Toyib maupun lainnya, Waka Polres Magelang menambahkan aksi kedua ibu rumah tangga tersebut berhasil terbongkar saat dilakukan pemeriksaan masing-masing tas bawaan mereka di areal parkir.

BACA:Balitbang Magelang adakan Workshop Inkubasi Bisnis

Kedua ibu rumah tangga tersebut adalah AW (25) dengan alamat KTP wilayah Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, tetapi tinggal di wilayah Kelurahan Potrobangsan Kota Magelang, dan ES (26) dengan alamat KTP wilayah Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang dan tinggal di wilayah Kecamatan Pakis Magelang. Keduanya merupakan teman sekolah saat duduk di bangku SMP.

Kepada Waka Polres Magelang, keduanya mengatakan aksi yang dilakukan sekitar pukul 18.30 di salah satu lokasi, dan 19.00 di lokasi berbeda. Barang yang diambil diantaranya berupa pakaian longdress anak, pakaian anak, celana pendek anak, celana dalam wanita, celana panjang anak, celana pendek bahan katun.

Mereka juga mengambil beberapa perhiasan imitasi, diantaranya kalung beserta liontinnya, gelang dan cincin. Mereka juga mengambil helm di areal parkir. Kepada Waka Polres Magelang mereka mengatakan barang-barang tersebut ada yang akan dipakai sendiri maupun untuk anak mereka.

Sekitar pukul 20.00 mereka akan meninggalkan areal parkir. Saat dilakukan pemeriksaan masing-masing tas bawaan mereka, didalam kedua tas terdapat beberapa potong pakaian baru. Saat ditanyakan struk belanja, mereka tidak bisa menunjukkan. (Tha)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT