Bertemu Habib Rizieq Shihab di Mekah, Gus Yasin: Tidak Ada Unsur Politik
KRJOGJA.COM | 09/08/2019 15:01
Bertemu Habib Rizieq Shihab di Mekah, Gus Yasin: Tidak Ada Unsur Politik

MAKKAH, KRJOGJA.com - Selama berada di Makkah, KH Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin berkunjung ke sejumlah ulama yang selama ini dikenal dekat dengan almaghfurlah KH Maimoen Zubair. Salah satunya, Gus Yasin menjumpai Habib Rizieq Shihab (HRS) yang beberapa waktu ini berada di Makkah Saudi Arabia.

Baca Juga: Tantangan Semakin Besar, Islam Justru Berkembang Pesat di Amerika

 "Kami menjaga silaturahim seperti apa yang dipesankan Kiai Maimoen. Hal itu juga menjadi bagian merajut semuanya. Ukhuwah itu kita hubungkan, silaturahim biasa. Karena tadi rangkaiannya sudah mendoakan, kita berterima kasih," ucap Gus Yasin kepada Tim MCH 2019 di Kantor Daker Makkah, Kamis (8/8/2019) malam.

Yasin, pertemuan tersebut sama sekali tidak ada unsur politik atau apapun. Pihaknya berharap sesuatu yang belakangan muncul di media tidak dibesarkan.

"Kiai Maimoen sudah bahagia, kenapa kita bikin permasalahan setelah meninggalnya beliau ini. Tidak usah upload. Tidak usah diembelin dengan ini-ini. Kalau mau doa ya doa saja tidak usah dikasih embel-embel," jelasnya.

Baca Juga: NU Berperan Tebarkan Perdamaian di Dunia

Menurut Gus Yasin, obrolan saat bertemu HRS hanya berkisar rentang pemakaman, kewalian Kiai Maimoen. "Siapapun mendoakan. Itu saja yang dibicarakan, tidak ada lagi," lanjutnya.

Saat ini, Gus Yasin bersama sejumlah saudaranya, seperti Gus Kamil, Gus Rauf berada di Makkah untuk mendampingi sang ibu yang berangkat haji. Ia juga mengatakan akan mendampingi sang ibu untuk wukuf di Arafah, Sabtu (10/8/2019).

Sebelumnya santer diberitakan di sejumlah portal online mengenai kehadiran HRS di pemakaman Mbah Moen di Jannatul Ma'la Makkah. Bahkan HRS yang terlihat ikut berdoa dan diaminkan sejumlah pelayat dikatakan menyerobot doa. 

Setelah berada di Makkah, beredar foto pertemuan Gus Yasin dan HRS yang cepat menyebar luas melalui sosial media. Pertemuan ini diharakan dapat mencairkan suasana seperti yang sebelumnya sempat dikatakan Gus Yasin bahwa kepergian Mbah Moen hendaknya menjadi momentum persatuan dan kebersamaan bagi bangsa. (Feb)


BERITA TERKAIT