Program Satu Keluarga Satu Sarjana, Terobosan UNISA Yogyakarta
KRJOGJA.COM | 05/08/2019 17:53
Program Satu Keluarga Satu Sarjana, Terobosan UNISA Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com - Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta atau UNISA Yogyakarta bersama Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Berau merealisasikan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) dengan mengantarkan putra-putri terbaik kabupaten Berau untuk mendapatkan beasiswa unggulan di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. 

Program SKSS adalah program yang diinsiasi oleh BAZNAS kabupaten Berau untuk pemerataan pendidikan bagi putra-putri terbaik untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang sarjana dan atau ahli madya. Program ini merupakan salah satu bukti bakti UNISA Yogyakarta untuk bangsa dengan memberikan beasiswa unggulan kepada generasi emas Indonesia untuk dapat mengenyam pendidikan ke jenjang yang paling tinggi dan memperoleh masa depan yang cerah. Program SKSS ini tertuang dalam kesepakatan kerjasama yang telah berjalan sejak tahun 2018 yang lalu. 

BACA: Dapat Fasilitas Jadi Sahabat Bupati Siswa Berprestasi di Kendal Sumringah

Wakil Rektor 1, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Taufiqur Rahman menyatakan "program SKSS ini adalah salah satu bentuk komitmen nyata UNISA untuk memajukan bangsa melalui pendidikan yang merata, bersama Baznas Berau, beasiswa UNISA menjadi hal yang bermanfaat dan tepat sasaran, semoga program ini bisa menjadikan pilot project untuk kabupaten lain". 

Program SKSS ini menjadi tidak hanya sebatas membantu putra-putri untuk dapat mengenyam bangku kuliah saja, namun ada pembinaan karakter didalamnya. Pembinaan karakter ini dijalankan secara konsisten, baik penanaman nilai-nilai islam berkemajuan maupun program bela negara untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Program Satu Keluarga Satu Sarjana ini menginjak angkatan ke-2 (dua) dengan tiga mahasiswa terbaik untuk menjadi mahasiswa di program studi Psikologi, program studi Bioteknologi dan program studi Arsitektur. Ketiga program studi ini sudah mendapatkan akreditasi B atau Baik berdasarkan SK BAN-PT yang akan segera terdaftarkan sebagai mahasiswa melalui laman resmi pmb.unisayogya.ac.id.  "Harapannya, menjelang hari kemerdekaan ini, UNISA menjadi kampus berkemajuan yang senantiasa berkontribusi untuk membangun peradaban bangsa," katanya.(*) 


BERITA TERKAIT