Alumni Tolak Gaji Rp8 juta Viral, Ini Kata Universitas Indonesia
KRJOGJA.COM | 26/07/2019 12:50
Alumni Tolak Gaji Rp8 juta Viral, Ini Kata Universitas Indonesia

PENGELOLA akun Instagram Universitas Indonesia (UI) bereaksi dengan viralnya seorang netizen yang mengaku alumni, menolak tawaran gaji Rp8 juta dari perusahaan lokal. Merasa lulusan UI, netizen itu merasa gaji yang ditawarkan tak pantas untuk seorang lulusan UI. 

Unggahan yang muncul sejak kemarin, (Rabu, 24 Juli 2019), membuat banyak orang emosional. Beberapa artis juga turut berkomentar dengan unggahan tersebut.

Baca juga: Baret Merah Arab Saudi Tertibkan Penjaja Kartu Seluler Perdana

Kali ini, pengelola akun UI juga angkat bicara tentang “ curhatan” warganet. Secara tak langsung, akun itu menyentil perilaku alumni sombong tersebut.

Dikutip dari akun UI, @univ_indonesia, Kamis 25 Juli 2019, UI menyentil curhatan warganet yang mengaku alumnus kampus ini. Pihak kampus menyebut pendidikan di perguruan tinggi membuka peluang dan kesempatan untuk eksplorasi potensi serta jaringan yang luas.

Namun, UI mengingatkan alumnus dan mahasiswanya untuk menjunjung tinggi karakter yang baik. Pihak kampus mengingatkan mereka untuk tetap rendah hati.

"So, Guys. Mahasiswa UI di mana pun kelak kamu berkarya, perusahaan lokal, perusahaan LN (luar negeri) atau jadi pengusaha pencetak lapangan kerja. Jangan lupa tetap perkaya diri dengan ilmu dan selalu rendah hati," tulis UI. (*)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT