Nazar Amien Rais Jalan Kaki Yogyakarta – Jakarta Diwakili Lilik Yuliantoro
KRJOGJA.COM | 22/07/2019 12:30
Nazar Amien Rais Jalan Kaki Yogyakarta – Jakarta Diwakili Lilik Yuliantoro

YOGYA, KRJOGJA.com – Nazar Amien Rais jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta, bila Jokowi menang Pilpres 2019 sempat menjadi perbincangan publik. Nah, pemuda 29 tahun asal Blora Jawa Tengah, Lilik Yuliantoro memulai aksi jalan kaki Jogja-Jakarta Senin 22 Juli 2019 dari Tugu Pal Putih. Lilik mengaku terketuk hati untuk mewakili Amien Rais yang diketahuinya bernazar jalan kaki jika Joko Widodo kembali menjadi presiden. 

Lilik mengungkap mendapat kabar nazar jalan kaki Amien dari berita-berita yang ada di internet. Namun, ia belum menemukan informasi perihal dipenuhinya nazar yang sempat disampaikan Amin tersebut.

BACA:02 Gabung Pemerintah jadi Lonceng Kematian Demokrasi 

“Jika Jokowi terpilih lagi karena Bapak Amin Rais sudah tua maka saya terketuk hati untuk melaksanakan menggantikan nazar beliau, jalan Jogja ke Jakarta. Lebih baik Bapak Amien Rais istirahat di rumah, biarkan yang muda menggantikan membangun bangsa, melanjutkan. Ini benar-benar dari hati, ketika lihat Bapak Amien Rais bikin statement jalan kaki tapi tak dilaksanakan maka agak geram dan dari hati langsung menuju Jogja untuk jalan kaki,” ungkapnya pada wartawan sebelum memulai jalan di simpang empat Tugu Pal Putih. 

Lilik yang telah tiga kali berjalan kaki ke Jakarta dari Blora dan Semarang tersebut mengaku bakal menempuh perjalanan 22 hari. Ia terhitung nekat karena hanya membawa dua pakaian ganti, air minum dan uang Rp 50 ribu.

BACA: UGM Tampik Copot Gelar Guru Besar Amin Rais 

“Insyaallah ada jalannya nanti, karena ini niat dari hati. Total perjalanan 22 hari, beliau kritis dengan pemerintah tapi lebih baik sudah dululah. Daripada sering dibully masyarakat lebih baik saya yang melaksanakan agar masyarakat Indonesia bersatu, tidak lagi saling membenci satu sama lain,” tandas pria yang juga seniman patung ini. 

Lilik sendiri tiba di Yogyakarta setelah menempuh perjalanan bus dari Blora. Nantinya ia akan menempuh perjalanan Yogya, Magelang, Temanggung dan terus ke barat sampai Jakarta. Lilik mengaku berniat bertemu Prabowo Subianto dan Amin Rais untuk menyampaikan semangat persatuan bangsa. 

“Saya Inginnya bertemu (Pak Jokowi) juga bila diijinkan, saya sampaikan sepucuk surat Dilan untuk Milea ibaratkan dari masyarakat. Nantinya kalau diijinkan ingin juga bertemu Bapak Amien Rais dan Prabowo juga untuk bilang membangun bersama Indonesia dan proses politik sudah selesai,” pungkas pemuda kelahiran 3 Juli 1991 ini. 

Lilik sendiri sebelumnya melakukan perjalanan Blora Jakarta untuk menuntut keadilan bagi Persikaba Blora. Tak hanya itu ia juga meminta stadion di Blora pada Guberur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan terakhir berjalan ke Jakarta untuk bertemu KPK dan Menpora. (Fxh)


BERITA TERKAIT