Prambanan Jazz Festival, Yanni Acropolis Sampaikan Pesan Perdamaian dan Toleransi
KRJOGJA.COM | 05/07/2019 14:03
Prambanan Jazz Festival, Yanni Acropolis Sampaikan Pesan Perdamaian dan Toleransi

Yogyakarta, KRJOGJA.com – Prambanan Jazz Festival 2019 menghadirkan Yanni Acropolis, musisi legend asal Yunani. Yanni akan tampil perdana di Indonesia dalam event PJF tersebut, Sabtu malam, 6 Juli 2019. Pianis fenomenal yang hampir selalu tampil di bangunan cagar budaya dunia tersebut ingin menyampaikan pesan perdamaian dan toleransi dalam konser yang juga bertepatan 25 tahun Live at The Acropolis tersebut

Kepada wartawan dalam sesi konferensi pers di Hotel Tentrem, kemarin petang, Yanni mengaku sangat terpesona begitu tiba di Yogyakarta. Pasalnya, keramahan dan antusiasme masyarakat di Yogyakarta membuatnya berasa seperti di rumah sendiri.

Bagi Yanni, konser perdana di Indonesia ternyata menjadi momen emosional terlebih karena beberapa bulan silam ia terpaksa menunda perform di Yogyakarta karena insiden cidera. “Semua orang tersenyum di sini dan aku merasa seperti di rumah. Saya datang ingin membawa hal baik bagaimana kita saling memahami, toleransi di seluruh dunia. Aku merasa media yang aku pilih dengan musik itu membuatku bisa menyampaikan pesan itu secara utuh dan aku suka hal itu,” ungkap musisi yang menjadikan perjalanan hidup sebagai inspirasi tersebut.

Secara terbuka, Yanni juga mengaku merasakan energi positif Candi Prambanan yang nanti akan menjadi lokasi perform. Perbedaan perasaan itulah yang juga dijanjikan dia sebagai pembeda dengan penampilan-penampilan sebelumnya.

“Saya tampil di setiap tempat pasti akan berbeda, dan saat ini saya merasakan energi Candi Prambanan. Saya sangat senang berada di sini, karena sejak lama banyak pesan datang untuk saya diminta perform ke Indonesia. Sekarang di sinilah saya, merasa senang dan siap bermain di depan kalian semua. Ini akan luar biasa,” tandas musisi bernama asli Giannis Chrysomallis ini.

Dari informasi yang didapatkan, nantinya beberapa tokoh akan hadir menyaksikan konser Yanni selain Habib Luthfi Bin Yahya. Presiden Jokowi pun dikabarkan bakal hadir ke Prambanan untuk menjadi saksi konser pertama Yanni di Indonesia. (Fxh)

 


BERITA TERKAIT