Ahmad Dhani Kembali ke Jakarta
KRJOGJA.COM | 12/06/2019 12:01
Ahmad Dhani Kembali ke Jakarta
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik, musikus Ahmad Dhani Prasetyo mengikuti sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa, 23 April 2019. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Dhani dengan hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan penjara. ANTARA/Didik Suhartono

SURABAYA, KRJOGJA.com - Setelah dijatuhkan vonis satu tahun penjara dalam kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot' oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (11/6), Ahmad Dhani Prasetyo ternyata tidak langsung ditahan.

Ketua Tim Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian Megantara mengatakan dalam putusan hakim, tidak ada penahanan di rutan Medaeng terhadap kliennya tersebut. Hal itu, kata dia, lantaran vonis yang dijatuhkan di bawah 5 tahun. Selain itu, sambung dia, kliennya pun akan melakukan banding.

Baca juga: Terate Tarung Bebas Camp Targetkan Juara Umum

"Tidak ada penahanan, kalau ini tadi otomatis tidak ada penahanan. Karena ancaman di bawah lima tahun di awal tidak ditahan maka tidak ada penahanan dan tidak ada perintah penahanan," kata Aldwin usai sidang pembacaan vonis di PN Surabaya.

Aldwin menambahkan, setelah putusan vonis ini penahanan Dhani rencananya akan dikembalikan ke Rutan Cipinang di Jakarta Timur. Ia dijadwalkan akan dipulangkan ke Jakarta pada Kamis (13/06/2019) esok.

"Nanti Mas Dhani insyaallah hari Kamis. Saya mendapat konfirmasi hari Kamis dia akan dipulangkan ke Jakarta," ujar Aldwin. (*)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT