Ramai Soal Tim Mawar Terlibat Kerusuhan 21-22 Mei, Menhan: No Comment!
KRJOGJA.COM | 12/06/2019 11:59
Ramai Soal Tim Mawar Terlibat Kerusuhan 21-22 Mei, Menhan: No Comment!

SLEMAN, KRJOGJA.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menolak berkomentar soal pemberitaan yang mengaitkan Tim Mawar dengan kerusuhan 21-22 Mei 2019.

"Begini, saya tidak mau bahas itu, kerena itu sudah politik-politikan. Kita bicara politik negara, politik negara itu apa, bagaimana NKRI dengan dasarnya Pancasila  tetap utuh, itu politik negara," kata Ryamizard. kepada wartawan usai bertemu dengan Buya Syafii Maarif di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (11/06/19).

Baca juga: Pembayaran THR di Sukoharjo Lancar

"Tim mawar kan sudah selesai, sudah ada hukuman segala macam, sudah selesai, jangan dibangkit bangkitkan lagi. Kalau ada itu tanya polisi, polisi kan yang mengusut," lanjutnya.

Ryamizard pun meyakinkan institusi TNI tidak terlibat. Karena Tim Mawar saat ini sudah tidak ada lagi. "TNI tak ada urusannya, itu tim lain. TNI sekarang lainlah, jangan dikait-kaitkan, enggak baik," ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa hukum sebagai panglima tertinggi di Indonesia. Semua orang harus menghormati proses hukum yang berjalan, termasuk dalam kasus dugaan makar.

"Kita negara hukum, hukum itu adalah panglima tertinggi yang harus ditaati. Siapapun, tentara, polisi, siapapun, maupun ulama, umara, harus ditaati hukum. Kalau kita mau negara ini baik," tegasnya. (Ive)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT