Saat Jan Ethes Hormat Bendera dan Diminta Kakeknya Jawab Wartawan
KRJOGJA.COM | 11/06/2019 15:56
Saat Jan Ethes Hormat Bendera dan Diminta Kakeknya Jawab Wartawan

YOGYA, KRJOGJA.com - Kelucuan sempat tercipta di Istana Gedung Agung Kamis (6/6/2019) sore kemarin saat Presiden Joko Widodo memilih menghabiskan Lebaran hari kedua di Yogyakarta. Betapa tidak, cucu pertama Jokowi putra Gibran-Selvi bertingkah lucu yang mengundang gelak tawa. 

Ethes, dibiarkan berlari-lari di halaman Gedung Agung sore kemarin. Ia lantas pergi ke bawah tiang bendera dan secara spontan menghormat serta menegadahkan kepala ke atas. 

Baca juga:PPDB SMP Sukoharjo Digelar 13 – 15 Juni

Tingkah tersebur tertangkap kamera sekretariat negara yang lantas membagikannya pada wartawan. Mengenakan celana panjang berwarna biru, kaos putih bergaris hitam dan paduan sepatu slipon coklat, Ethes tampak energik menemani kakeknya yang berjalan santai bersama sang ayah, Gibran. 

Tak berhenti di situ, tingkah lucu Ethes kembali tertangkap kamera saat diminta kakeknya menemui wartawan yang telah berjajar di salah satu sisi. Seolah di komando, Ethes pun tampak berjalan sambil terus mengumbar senyum pada pewarta. 

Ketika ditanya seorang wartawan, “Halo, Selamat Lebaran ya. Namannya siapa?” Ethes pun menjawab dengan cepat, “Ethes,” ungkapnya sembari berlalu. 

Momen menarik tersebut menandai pula dimulainya pembagian sembako oleh Presiden Jokowi untuk masyarakat membutuhkan di sekitar Gedung Agung. Malam harinya, Jokowi mengajak Ethes kembali menyusuri Malioboro menggunakan andong. 

Jumat (7/6/2019) hari ini, Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan HB X di Kraton melalui Regol Kemandungan. Presiden Jokowi lantas dijamu oleh Sultan di Gedong Jene dan melaksanakan silaturahmi dengan orang nomor satu DIY ini. (Fxh)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT