Mobil Curian Dikembalikan, Maling Baik Hati Bikin Surat Permintaan Maaf: Nyuwun Pangapuntene
KRJOGJA.COM | 31/05/2019 09:20
Mobil Curian Dikembalikan, Maling Baik Hati Bikin Surat Permintaan Maaf: Nyuwun Pangapuntene

PATI, KRJOGJA.com - Warga Kecamatan Cluwak mendadak heboh, dengan penemuan sebuah mobil di dekat kandang ayam Desa Mojo. Ternyata mobil Ertiga Suzuki tersebut milik Sri Hartatik (33) warga desa setempat. 

"Itu mobil saya yang hilang, dicuri orang tanggal 1 Mei lalu" kata Sri Hartatik, saat ditemui wartawan, Selasa (28/5/2019).   

BACA: Saksi Partai Curi HP Anggota Bawaslu Saat Rekapitulasi

"Selain mengembalikan mobil, pencurinya juga menulis surat permohonan maaf," tambah Sri Hartatik sambil menunjukkan surat yang ditemukan dalam mobil. 

Dalam surat yang ditulis tangan itu, pencuri meminta maaf karena telah mencuri mobil milik korban. Pencuri juga mengaku telah 'mempreteli' beberapa aksesoris dan menjualnya untuk makan dan beli bensin.  

Eloknya lagi, selain meminta maaf, pelaku juga mendoakan agar pemilik mobil senantias diberi kelimpahan rejeki. Berikut adalah isi surat yang dikirim tersangka pencuri mobil:

Assalamu'alaikum.

Dengan segala maaf sebesar-besarnya. Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobile panjenengan (mobil Anda) dengan keadaan yang kurang sempurna seperti sediakala.

Nyuwon pangapuntene geh pak/mbak (Mohon maaf , ya).

Sedangkan barang yang lainnya, sudah saya jual buat makan dan beli bensin. Sepurane geh (maafkan, ya).

Mugio panjenengan sekeluwarga diparingi selamet, waras, lan lancar rezekine (Semoga Anda sekeluarga diberi keselamatan, kesehatan, dan rezeki yang lancar).

Amin... Amin... Ya Robbal Allamin

Ttd
Hamba Tuhan yang Tak Luput dari Dosa.

BACA: Istri Dikencani Pria Lain, Suami Ngamuk di Sarkem

Menurut korban, kalau mobil keluar, mustinya harus menggeser beberapa tumpukan gabah. Tetapi anehnya, korban dan keluarga tidak mendengar suara mesin mobil. Seisi rumah seperti disirep (lelap tidur). Diketahui juga pelaku mengambil uang sebanyak Rp 17 juta dan dua buah ponsel.

"Alhamdulillah, mobil saya dikembalikan. Ini anugerah dari Allah. Karena pada saat kejadian pencurian, saya langsung telpon ke suami yang sedang menunaikan ibadah umroh," tambahnya. (Cuk)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT