7 Pimpinan Parpol Tersungkur di Pileg
KRJOGJA.COM | 14/05/2019 12:34
7 Pimpinan Parpol Tersungkur di Pileg

SRAGEN, KRJOGJA.com - Sebanyak tujuh pimpinan parpol di Sragen dipastikan gagal meraih kursi di pertarungan Pileg DPRD Sragen. Hal ini terlihat dari hasil pemilu yang telah diplenokan di tingkat kabupaten beberapa waktu lalu.

Perolehan suara masing-masing caleg dan parpol sudah ditetapkan melalui rekapitulasi yang digelar KPU. Saat ini parpol tinggal menunggu penetapan caleg terpilih yang akan menduduki kursi DPRD Sragen di periode 2019-2024. Meski masih menunggu penetapan, namun berdasarkan perolehan suara resmi, bayangan sebaran kursi dan caleg terpilih sudah bisa diprediksi. Termasuk para Caleg yang dipastikan sudah gagal meraih kursi.

Baca juga: Ilham Memilih Bermain Bersama Teman Daripada Main Game di HP

Data yang dihimpun, tujuh pimpinan parpol yang gagal melenggang di antaranya Ketua Partai Perindo Alexander Beridala, Ketua DPC Demokrat Budiono Rahmadi, Ketua DPD Nasdem Giyanto, Ketua DPC Hanura Nawonggo Pramudyo, Ketua DPD PKS Idris Burhanudin, Ketua DPD PAN Basuki dan Ketua DPC PPP Subandono.

Ketua DPC PKS Idris Burhanudin yang bertarung di Dapil 1 gagal usai hanya meraih 1.176 suara. Lantas Ketua DPC PPP Subandono yang juga petahana harus tersingkir dari kursi Dapil 2 setelah hanya mengoleksi 3.930 suara dan 5.911 suara total.

Dapil 2 ibarat kuburan bagi pimpinan parpol lantaran Ketua DPD Perindo, Alexander Beridala juga gagal setelah hanya meraih 148 suara. Demikian juga dengan Ketua Nasdem, Giyanto juga kandas di Dapil 2. Meski meraup 4.574 suara dan total 5.784 suara, ia gagal meraih kursi terakhir.

Sementara Ketua DPD PAN, Basuki tersingkir di Dapil 3. Meski meraup 3.817 suara dan total suara mencapai 6.881 suara, partainya gagal di perebutan kursi terakhir dengan Golkar yang meraih 7.451 suara.

Nasib tragis juga dialami Ketua DPC Demokrat, Budiono Rahmadi. Tampil dengan optimitisme tinggi di Dapil 5, Mas Bro harus mengakui kerasnya persaingan Dapil 5 dan gagal meraih jatah kursi. Ia meraih 4.102 suara dengan total suara 6.213 suara, kalah tipis dari PKS yang meraih kursi terakhir dengan 6.445 suara. (Sam)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT