Istri ‘Digituin’ Rentenir Bank Plecit, Suami Ngamuk
KRJOGJA.COM | 07/05/2019 12:02
Istri ‘Digituin’ Rentenir Bank Plecit, Suami Ngamuk

SALATIGA, KRJOGJA.com - Agus Prasetyo (37) warga Kampung Warak RT 003 RW 006 terpaksa masuk bui di Polres Salatiga. Ia ngamuk setelah istrinya mengaku ‘digituin’ oleh rentenir bank plecit (bank harian) bernama Joko (35) warga Perumahan Sub Inti, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Salatiga. Ia menyerang  dengan menggunakan sangkur dan melukai korban.

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan bahwa istri tersangka Jumarni mengaku kepada suaminya bahwa dirinya disetubuhi korban (Joko) di kamar mandi yang terpisah dengan rumah tersangka. Istri tersangka selama ini diakui memiliki hutang.

Baca juga: Gol Kompany Bawa Man City Dekati Gelar Juara

“Karena sakit hati, kemudian tersangka menganiaya dan menyerang korban dengan menggunakan sangkur di daerah Randuares, wilayah Kecamatan Argomulyo Salatiga,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono, saat gelar perkara di Polres Salatiga, Senin (06/05/2019).

Tersangka Agus mengaku dirinya emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, bahwa telah disetubuhi korban di kamar mandi. Kemudian dirinya meminta kepada istrinya, Jumarni agar menghubungi Joko diajak bertemu di sebuah tempat. Jumarni lalu menghubungi Joko dan akhirnya bertemu di lokasi kejadian. Tersangka menggunakan motor mendatangi korban yang sedang duduk di motor di lokasi kejadian. 

“Saya emosi dan saya langsung menyerang korban dengan sangkur,” tutur Agus kepada wartawan, Senin (06/05/2019).

Kasus ini dilaporkan korban Polsek Argomulyo Polres Salatiga dan tersangka ditangkap bersama barang bukti sangkur. Pada peristiwa ini sempat terjadi perkelahian dan warga berdatangan. Korban terkena sabetan sangkur di kepalanya. Atas kejadian ini, tersangka dijerat Pasal 351 KUHP dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. (Sus)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT