Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris Kelompok JAD
KRJOGJA.COM | 06/05/2019 11:42
Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris Kelompok JAD

BEKASI, KRJOGJA.com - Tim Densus 88 Antiteror menangkap tiga terduga pelaku tindak pidana terorisme anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Bekasi pada Sabtu (04/05/2019).

"Telah dilaksanakan upaya paksa terhadap pelaku tindak pidana terorisme pada hari Sabtu ini, tanggal 04 Mei 2019, dan telah dilakukan penangkapan terhadap tiga orang," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca juga: Mendikbud Ajak Pelajar Islam Indonesia Rawat Kebinekaan

Mereka adalah SL (34) yang ditangkap di Jalan Pondok Ungu Permai Sektor V, Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 04.34 WIB. Kemudian AN (20) yang ditangkap di Jalan Keramat Kedongdong, Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 08.49 WIB.

Yang ketiga adalah MC (28) yang ditangkap di Jalan Waringin, Gang 13 Nomor 27 RT 004 RW 004 Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah, sekitar pukul 14.30 WIB. "Semuanya memiliki keterlibatan dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung yang diketahui berafiliasi dengan ISIS," jelas Dedi.

Semua yang ditangkap Densus 88 pada Sabtu ini, tambah Dedi, memiliki peran masing-masing. "SL merupakan DPO JAD Lampung, sedangkan AN dan MC menyembunyikan DPO JAD Lampung," ucap Dedi menambahkan.

Dedi mengungkapkan kelompok tersebut memiliki rencana untuk melalukan aksi amaliah dengan sasaran anggota Polri saat melakukan pengamanan Pemilu. "Akan melakukan amaliah dengan sasaran anggota Polri saat Pemilu," ucap Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menambahkan saat ini tim gabungan masih mengembangan penangkapan kelompok tersebut. (*)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT