Debat Terakhir Pilpres 2019 di Indonesia Jadi Sorotan Media Asing
KRJOGJA.COM | 15/04/2019 12:18
Debat Terakhir Pilpres 2019 di Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

KAMPANYE Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 memasuki babak akhir. Sebelum pencoblosan pada 17 April mendatang, kedua pasangan calon kembali dipertemukan dalam ajang adu gagasan di debat kelima.

Debat pamungkas yang mempertemukan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini digelar di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019.

Baca juga: Jelang Hadapi Barcelona, Solskjaer Keluhkan Jadwal Padat Man United

Debat pemilihan presiden kali ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri.

Debat terakhir yang diselenggarakan KPU ini tak hanya jadi pemberitaan dalam negeri, namun juga luar negeri. Media Singapura, Straits Times misalnya.

Dalam artikel berjudul "Economy, infrastructure spending among hot topics in Indonesia's final presidential debate" media Straits Times menyebut jika ini adalah debat pamungkas dengan isu yang sangat penting.

Media Singapura itu juga menyoroti soal titik lemah dan kuat dari pemerintahan Jokowi selama menjalankan jabatannya. Artikel tersebut menyebut bahwa titik lemah berada pada kebijakan impor, sementara kekuatannya berasal dari pemotongan subsidi BBM untuk pembangunan infrastruktur.

Selanjutnya, dalam artikel berjudul "Indonesia’s presidential candidates hold final debate ahead of elections", media bernama Foreign Brief turut menyoroti debat pemilihan presiden terakhir.(*)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT