Ibarat Kapal Hampir Karam, PPP Harus Diselamatkan
KRJOGJA.COM | 26/03/2019 11:12
Ibarat Kapal Hampir Karam, PPP Harus Diselamatkan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY Amin Zakaria saat untuk pertama kalinya bersuara usai penangkapan Romahurmuziy (mantan ketua umum PPP) oleh KPK dan diangkatnya Soeharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum. 

"Kami ini intinya berusaha menyelamatkan kapal yang hampir karam ini. Ibaratnya PPP ini kapal, kehilangan nahkoda bisa diganti baru tapi kalau kapalnya tenggelam sudah mau apa lagi, kita tidak bisa apa-apa," ungkapnya

Baca juga: PDAM Gunungkidul Tergetkan 2.250 Sambungan Baru

Dia mengakui PPP di DIY baru saja mendapat dua hantaman badai sangat keras hingga hampir membuat karam. Pertama masih adanya kubu Khitah yang belum mau mengakui kepemimpinan PPP di bawah Rommy dan kedua penangkapan Rommy saat PPP DIY berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat pada partai berlambang Ka’bah itu. 

“Saya kaget dan sempat menangis ketika mendapat kabar Mas Rommy ditangkap meski sampai saat ini belum percaya dia melakukan (dugaan suap jabatan Kemenag). Kami di DIY sedang berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat setelah kemarin berusaha merangkul teman-teman yang belum sependapat, tapi ketua umum kami ditangkap,” ungkapnya. 

Namun begitu, langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang lantas menunjuk Plt Ketua Umum atas arahan KH Maimun Zubair (Mbah Moen) dinilai Amin cukup melegakan. Di DIY soliditas kader dan calon legislatif berhasil disatukan untuk paling tidak menyamakan misi membantu mendapatkan 4 persen suara sesuai syarat Parlementary Threshold. 

“Kami ajak bertemu seluruh caleg dan organisasi sayap partai, untungnya semua tetap satu misi meski sempat merasakan shock akibat penangkapan Ketua Umum yang tak dipungkiri adalah wajah partai. Kami tetap yakin di DIY bisa dapat lebih dari 100 ribu suara dan menenpatkan legislator di lima kabupaten kota, provinsi dan pusat,” ungkapnya lagi. 

Sementara terkait belum bergabungnya tokoh lawas PPP Syukri Fadholi, Amin pun dengan yakin akan segera mendapat dukungan mantan wakil walikota Yogyakarta tersebut. Disebutnya, Syukri Fadholi selama ini hanya tak sependapat dengan beberapa keputusan Rommy saja dan tetap menginginkan PPP kembali berjaya. 

“Saya yakin Pak Syukri akan bersama kembali untuk menyelamatkan partai, beliau itu sudah 40 tahun di PPP dan saya yakin tidak akan membiarkan kapal ini tenggelam, karam. Kalau perlu saya akan mencium kaki beliau agar bisa bersama membesarkan partai,” lanjutnya. (Fxh)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT