Harta Pemulung Peserta Bedah Rumah Terus Dicari, Rp 45 Juta Sudah Ditemukan, Emas Batangan Belum
KRJOGJA.COM | 21/03/2019 19:00
Harta Pemulung Peserta Bedah Rumah Terus Dicari, Rp 45 Juta Sudah Ditemukan, Emas Batangan Belum
Kegiatan pemberihan rumah sang pemulung terus dilakukan.(Foto: Gunarwan)

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Upaya pembersihan rumah keluarga Sutarman (57), seorang pemulung warga RT 02/RW 04 Kelurahan Keseneng Kecamatan/Kabupaten Purworejo terus dilakukan. 

Hingga hari kedua pembersihan tumpukan sampah di dalam rumahnya sudah mencapai sekitar 50 persen. Dari tempat itu telah diketemukan uang sekitar Rp 45.900.000. Namun emas batangan yang katanya juga disimpan di tumpukan sampah itu hingga, Kamis (21/3) belum juga ditemukan.

BACA JUGA: Perhiasan dan Uang Ditemukan di Tumpukan Sampah

“Jumlah uang itu kemungkinan masih bisa bertambah, karena pembersihan sampah masih sekitar 50 persen,” kata Ketua RW 04 Keseneng  H Yudo Sucahyono.

Pembersihan rumah pasangan Sutarman dan Ny Sutiyem (56) ini dilakukan Koramil 01 Kodim 0708 Purworejo bersama komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) dan dinas instansi terkait bersama warga masyarakat.

Kegiatan ini berawal dari upaya membantu keluarga itu untuk melakukan bedah rumah agar layak huni. Namun di dalam rumah berdinding bambu berukuran 4x7 meter itu dipenuhi sampah yang sebagaian besar plastik. Pasangan suami istri ini kesehariannya sebagai pemulung untuk kemudian di jual. Namun uang dari hasil itu hanya dibungkus plastik dan sebagaian dimasukkan dalam saku celana maupun baju dan ditumpuh bersama sampah di dalam rumah.

BACA JUGA: Kepergok Bawa Mobil, Empat Pengakuan Pengemis Tanpa Hidung ini bikin Geleng Kepala

Pada hari pertama dilakuan pembersihan sudah ditemukan uang sebesar Rp 34 juta, dan buku tabungan berisi Rp 8.325.62. Emas berupa kalung, cicin, dan gelang 22,5 gram. Kabarnya masih ada emas batangan yang belum ditemukan. (Nar)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT