Asyik, Belanja di Pasar Tradisional Sleman bisa dapat Motor
KRJOGJA.COM | 15/03/2019 13:38
Asyik, Belanja di Pasar Tradisional Sleman bisa dapat Motor

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman mengadakan program 'Belanja Berhadiah di Pasar Rakyat' guna meningkatkan daya tarik pengunjung belanja di pasar tradisional. Masyarakat berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa 3 Unit honda vario.


Kasie Perindag Kabupaten Sleman, Kurnia Astuti Msi menjelaskan program ini dimaksudkan mempromosikan potensi yang ada di pasar dan masyarakat sekitarnya. Selain itu, meningkatkan kualitas pasar tradisional di Sleman.


Baca juga: Februari 2019, Kinerja Ekspor dan Impor RI Menurun


"Ada 20 titik pasar rakyat di Sleman yang memiliki kupon undian berhadiah. Diantaranya Pasar Prambanan, Pasar Potrojayan, Pasar Tegalsari dan Pasar Gamping. Lalu Pasar Godean, Pasar Belut Godean, Pasar Cebongan, Pasar Sleman I dan II, Pasar Denggung dan Pasar Condongcatur. Selanjutnya, Pasar Tempel, Pasar Pakem, Pasar Kalasan dan Pasar Sambilegi," paparnya.


Dia menjelaskan kupon akan didistribusikan kepada petugas pasar dan penguyuban dimana Setiap pasar akan menerima kupon sebanyak 200-300 lembar undian untuk dibagi kepada pengunjung. "Kita tidak mengharuskan pengunjung belanja dulu untuk mendapatkan kupon. Cukup berkunjung dan ambil kuponya lalu tulis dan masukan kedalam kotak undian yang terletak di pintu pasar," ucap Kurnia.


Dia menambahkan program ini sudah digelar kali keempat dan khusus tahun 2019 diadakan dua priode. Periode I dimulai sejak 1 Maret-10 Mei 2019 sekaligus mendukung hari jadi kota Sleman yang jatuh pada bulan Mei dan pengundian dilakukan pada 16 Mei 2019. Periode II dilaksanakan pada 1 Juni-15 Agustus 2019 sekaligus memperingati HUT RI.


Dari informasi yang diperoleh, hadiah lain berupa 6 Unit Televisi 32 inch, 12 Unit Kulkas 1 pintu dan 135 Unit meliputi Magicom, Kipas angin, Kompor gas, Blender dan Open listrik. (Ive)


KRJogja.com


BERITA TERKAIT