Diduga Rem Blong, Truk Hantam Rumah
KRJOGJA.COM | 24/01/2019 08:30
Diduga Rem Blong, Truk Hantam Rumah

SEMARANG, KRJOGJA.com - Truk tangki menabrak rumah warga di daerah Merakmati, jalan raya Bawen-Semarang, Kabupaten Semarang, Rabu (23/01/2019). Diduga truk mengalami rem blong sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Pada peristiwa ini tidak ada korban meninggal.

Baca juga: KH Yudo Sarangkan 2 Gol, PSS Kalahkan Barito Putra

Keterangan yang dihimpun KRJOGJA.com, menyebutkan truk Mitsubishi Fuso nopol H 1496 UF bermuatan minyak kelapa sawit mengalami rem blong. Truk yang dikemudikan Sugiarto (42) warga Tlogosari Wetan RT 10 RW 4 Kota Semarang ini berjalan dari Semarang ke arah bawen. Sampai di lokasi kejadian mendadak rem tidak berfungsi sehingga sopir langsung membanting kemudi ke kiri dan menabrak garasi serta teras rumah milik Wiwinarto (46).

“Saya tidur siang, tiba-tiba ada suara keras didepan rumah. Saya terbangun lalu menengok ke depan dan melihat truk tangki terguling dan menabrak garasi. Mobil kami sedang dibawa anak,” ujar Wiwinarto kepada wartawan, Rabu (23/01/2019). 

Baca juga: Diguyur Hujan, Jalan Wunut Ambles

Kanit Laka Unit Lantas Polres Semarang Ipda Wardoyo dihubungi KRJOGJA.com menjelaskan, ketika rem tidak berfungsi pengemudi langsung banting stir lalu truk terguling. Sopir diyakini banting stir lantaran menghindari kecelakaan yang lebih besar. “Alhamdulillah tidak ada korban meninggal, sopir truk hanya luka-luka. Serta kerusakan rumah milik warga di bagian depannya,” ujar Wardoyo. (Sus)

KRJogja.com


BERITA TERKAIT