Teller Ditodong Pistol, Perampok Berpakaian Mirip Polisi Gondol Rp 32 Juta
KRJOGJA.COM | 25/10/2018 15:10
Teller Ditodong Pistol, Perampok Berpakaian Mirip Polisi Gondol Rp 32 Juta
Ruang dalam Teras BRI Merden yang menjadi sasaran perampok. (Foto : Muchtar M)

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com - Perampok menggondol uang  Rp 32 juta lebih setelah menodongkan senjata api ke arah teller Teras BRI Pasar Merden Kecamatan Purwanegara  Banjarnegara, Rabu (24/10/2018). Pelaku dengan mengenakan pakaian mirip seragam Polisi yakni baju coklat lengan panjang, celana coklat dan rompi hijau bertuliskan polisi datang lalu menodongkan senjata api.

Teras BRI Merden yang terletak di deretan kios sembako itu sekitar pukul 10.30 WIB didatangi dua orang lelaki dan perempuan yang datang dengan berboncengan sepeda motor. Pengemudinya seorang lelaki mengenakan pakaian mirip seragam polisi, sedangkan pelaku perempuan berjilbab hitam dan mengenakan penutup muka.

BACA JUGA: Pelajar SMKN 2 Lukis Ganjar Dari Daun Bawang

Keduanya masuk dengan tenang ke dalam Tersa BRI yang berada di deretan kios sembako itu. Pelaku pria lalu menodongkan senjata api kepada teller bank dan menyuruhnya memasukan uang ke dalam tas.

Kapolres Banjarnegara AKBP, Nona Pricillia Ohei mengatakan saat kejadian di ruang Teras BRI Pasar Merden hanya ada tiga orang yakni teller, agen BRILink dan office boy. "Pelaku masuk kemudian menodongkan senjata api sambil menyuruh teler memasukkan uang ke tas kresek. Selain itu, pelaku juga mengambil sebuah handphone milik teller," katanya.

Nona Pricillia Ohei menegaskan petugas masih berusaha mengejar pelaku. Olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan dan sejumlah saksi telah dimintai keterangan. "Kami berharap, pelaku dapat diringkus secepatnya," katanya.

Sementara itu salah satu saksi mata, Waluyo (27) petugas parkir di sekitar kantor teras BRI Pasar Merden,  menuturkan, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Menurutnya, selang beberapa saat setelah masuk pasangan lelaki perempuan itu keluar.

BACA JUGA: Wine Espora, Ketika Tidak Semua Wine Harus Beralkohol

"Pelaku perempuan keluar membawa plastik kresek. Keduanya langsung naik sepedamotor ke arah utara," ujarnya.

Pada saat bersamaan, petugas Teras BRI keluar sambil teriak ada perampok. Tetapi masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian tidak ada yang berani mengejar karena tiba-tiba pelaku pada jarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian menembakkan senjata  api ke udara. (Mad)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT