Juara 1 Lari Maraton 21 KM, Murid SD di Poso Menangis Histeris Karena Ternyata Tak Ada Hadiahnya
SULTENGRAYA.COM | 31/01/2020 10:00
Juara 1 Lari Maraton 21 KM, Murid SD di Poso Menangis Histeris Karena Ternyata Tak Ada Hadiahnya
Ilustrasi lari maraton (pixabay.com)

SULTENG RAYA – Murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Poso mengaku kecewa dan merasa ditipu oleh panitia pelaksana lomba lari marathon berjarak 21 Kilometer (km) yang digelar Dinas PU Bina Marga Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Asmarani Dongku murid SD kelas VI warga Desa Pandiri, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso itu, melampiaskan kekecewaannya dengan menangis histeris setelah mencapai garis finish dan meraih juara 1 namun tidak mendapatkan hadiah ataupun medali.

Ditemui di sekolahnya pada Selasa (28/1/2020), Asmarani Dongku kepada sejumlah media mengungkapkan kekecewaannya. Padahal dalam lomba tersebut dirinya berhasil meraih juara 1 dan mampu mengalahkan 40 perserta lainnya yang ikut dalam lombat tersebut.

Lomba dengan mengambil garis star dari kantor Bupati Poso dan finish di Desa Toyado, Kecamatan Lage tersebut digelar pada Ahad (26/1/2020) serta dilepas secara resmi oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

“Iya saya menangis capek dan tidak ada hadiahnya, nanti di finish baru dibilang tidak ada hadiahnya, seandainya saya tau tidak ada hadiahnya, saya tidak akan ikut pak,” kata Asmarani.

Asmarani mengakui, lomba lari marathon tersebut didapatkan dari tetangga dan salah satu media sosial dengan harapan bisa meraih juara dan mendapatkan bonus seperti yang sudah sering dia terima saat ikut lomba lari dan meraih juara.

Dikatakannya, belajar dari pengalaman mengikuti lomba lari, baik tingkat kelurahan ataupun kabupaten selalu ada hadiahnya berupa uang tunai mulai dari Rp1-3 juta untuk juara satu.

“Saya ikut lomba karena ajakan tetangga, saya berpikir ini kesempatan saya untuk kembali berkompetisi dan setidaknya bisa mendapatkan hadiah untuk tambah-tambah biaya sekolah saya,’’ harap Asmarani Dongku yang merupakan keluarga pelari yang hidup sederhana itu.

SULTENGRAYA.COM


BERITA TERKAIT