Palu Grand Mall Kembali Beroperasi Pascagempa, Banyak Tawaran Diskon 50 Persen
SULTENGRAYA.COM | 27/11/2018 14:20
Palu Grand Mall Kembali Beroperasi Pascagempa, Banyak Tawaran Diskon 50 Persen
Warga terdampak gempa dan tsunami di Palu menjarah toserba Ramayana, Jalan Emmy Saelan, Palu, Ahad, 30 September 2018. TEMPO/SYAFIUL HADI

SULTENG RAYA – Palu Grand Mall (PGM) di Kota Palu mulai buka dalam beberapa pekan terakhir, pascaagempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, akhir September lalu.

Marcom PGM Agung mengatakan bencana alam pada September lalu membuat beberapa tenant PGM tidak dapat melakukan aktifitas perekonomian, karena ruko bagian bawah rusak akibat terjangan tsunami.

“Ada bebarapa tenant di PGM yang rusak akibat gempa dan tsunami, namun saat ini sudah mulai beroperasi lagi,” katanya, Kamis 22 November 2018.

Beberapa pekan terakhir, sejumlah tenant dan store di PGM mulai beroperasi lagi, mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WITA setiap harinya

.“Meski yang buka Matahari Dept store, Hypermart dan KFC di lantai 2 namun sudah ramai dikunjungi oleh warga apalagi banyak diskon 50 persen yang ditawarkan oleh tenant,” ujarnya.

Dia juga mengatakan parkiran kendaraan bermotor juga telah beroerasi dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Sementara beberapa tenant yang belum buka dikarenakan masih dalam perbaikan secara fisik bangunan maupun utilitasnya.

Seorang pengunjung PGM yang ditemui Sulteng Raya, Kamis (22/1/12018) mengaku telah merasa tenang untuk berbelanja di PGM.

“Sudah tenang mba belanja di PGM karena sudah berkurang gempa susulan,” kata Putri, warga yang berdomisili di Jalan Merpati Kota Palu ini. HJ

SULTENGRAYA.COM


BERITA TERKAIT