Aset IAIN Palu Habis Ludes Dijarah
SULTENGRAYA.COM | 25/10/2018 17:05
Aset IAIN Palu Habis Ludes Dijarah
Kondisi Kampus IAIN Palu luluh lantkan dihantam tsunami tanggal 28 September 2018. FOTO: AMILUDDIN

SULTENG RAYA – Aset Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu berupa AC, monitor komputer, komputer, LCD TV, laptop, tab, pipa air, dan jaringan instalasi seperti kwh listrik ludes dijarah orang tidak bertanggungjawab pasca gempa dan sunami, 28 September 2018.

Orang-orang datang ke kampus membawa linggis dan parang, membongkar sebagian gedung yang tidak rusak, bahkan tidak jarang mereka melakukan pengancaman ke staf kampus yang mencoba melarang mereka mengambil aset IAIN Palu.

BACA JUGA: Polda Tegaskan Tindak Pelaku Pemain Bantuan Gempa dan Tsunami

Padahal, hal itu merupakan aset yang masih digunakan oleh civitas akademik IAIN Palu dalam kegiatan pengembangan akademik di kampus. “Seandainya gedung bisa mereka angkat, mungkin gedung juga mereka angkat,”kesal Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Palu Dr Abidin Djafar, 13 Oktober 2018.

Saat ini IAIN Palu tengah melakukan pendataan aset bergerak dan tidak bergerak yang masih tersisa pascagempa dan tsunami. Hal itu untuk menginvestarisir kembali seluruh aset yang akan dilaporkan ke pemerintah pusat.

BACA JUGA: Anggota TNI Tangkap Pencuri Kabel Listrik Milik PLN di Perumahan Balaroa

Begitu juga dengan kerusakan gedung dan kebutuhan untuk pembangunan kembali kampus. Mengingat kampus IAIN Palu mengalami kerusakan sekitar 80 persen, jikapun sisanya sekitar 20 persen masih meragukan kelayakan untuk digunakan.

SULTENGRAYA.COM


BERITA TERKAIT