Sungapan Sukabumi Juara Kampung Piala Dunia, Warga Minta CT yang Serahkan Hadiah
SUKABUMIUPDATE.COM | 16/07/2018 16:15
Sungapan Sukabumi Juara Kampung Piala Dunia, Warga Minta CT yang Serahkan Hadiah
Juara Kampung Piala Dunia di Kampung Sungapan, Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi menjadi spot selfie sejumlah pengunjung. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung Sungapan RW04, Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi didaulat sebagai juara pertama Kampung Piala Dunia yang dihelat oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Hanya berbekal niat, sebuah gang termasuk kawasan permukiman di sekitarnya disulap menjadi sebuah kawasan bernuansa piala dunia dan akhirnya menjadi juara.

Sekelompok pemuda di kampung tersebut dengan telaten menghias tembok dengan gambar pemain sepakbola, termasuk berbagai pernak-pernik piala dunia. Salah seorang pemuda yang juga panitia penghias Kampung Piala Dunia, Fredy Derista menjelaskan, ia mengusung gambar trick art supaya gambar terkesan hidup.

"Lalu para pemuda dan warga patungan beli cat, beli pernak-pernik, dan juga bambu serta sterofoam. Makan waktu sebulan lebih sebelum pendaftaran. Semua pemuda di Kampung Sungapan ikut terlibat," ungkap pria yang akrab disapa Deris tersebut saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Senin (16/7/2018).

BACA JUGA: Demam Piala Dunia, Ada Cristiano Ronaldo di Kampung Sungapan Kadudampit Sukabumi

Deris sama sekali tidak menyangka Kampung Piala Dunia yang ia permak menjadi juara pertama. Bahkan ketika malam pengumuman juara, tak sedikit warga bersorak dan menangis lantaran tak menyangka.

"Rasanya senang, bangga, terharu. Pokoknya campur aduk. Ternyata kerja keras kita menghasilkan. Malahan pas malam pengumuman pemenang, ada ibu-ibu yang menangis terharu saking bahagia. Saya berharap sih nanti yang menyerahkan hadiahnya langsung itu Bapak Chairul Tanjung," harap Deris.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT