Gadis Surade Sukabumi Ini Masuk Final Ajang Miss Universe Muslimah di India
SUKABUMIUPDATE.COM | 21/09/2021 15:02
Gadis asal Surade Sukabumi, Hanna Hervia Beauty, lolos masuk final di ajang Miss Universe Muslimah di New Delhi, India.
Gadis asal Surade Sukabumi, Hanna Hervia Beauty, lolos masuk final di ajang Miss Universe Muslimah di New Delhi, India.

SUKABUMIUPDATE.com - Kecantikan wajahnya semakin terpancar dengan balutan kerudung yang menutupi kepalanya. Tak heran jika Ia dinyatakan lolos masuk final mewakili Indonesia di ajang Internasional Miss Universe Muslimah di New Delhi, India.

Dia adalah Hanna Hervia Beauty atau karib panggilan Hanna atau Beuty. Nama yang sangat serasi dengan pesona wajahnya. Gadis berusia 26 tahun ini berasal dari Kampung Surade Wetan, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga : Mau Mendapatkan BPUM Rp1,2 Juta? Begini Caranya

Hanna dinyatakan lolos ke grand final dari 500 peserta yang mengikuti ajang bergengsi dari berbagai negara. Seperti India, Morocco, Iran, South Africa, Egypt, Kenya, Bangladesh, Turki, Dubai, UAE, Tunisia, serta Nigeria.

"Perlombaan dilakukan secara virtual dengan jumlah peserta 500 orang dari berbagai negara. Seleksi awal untuk lolos ke dalam top 32," ungkap Hanna kepada Sukabumupdate.com, Selasa (21/9/2021).

Hanna Hervia Beauty, gadis asal Surade Sukabumi lolos final pada ajang Miss Universe Muslimah di India. - (Istimewa)</span

Di tahap tersebut ke-32 peserta akan kembali mengikuti proses seleksi untuk menentukan masuk final menjadi 12 besar. "Final akan diselenggarakan tanggal 30 September 2021 mendatang," ujar anak pertama dari pasangan Sopiyan dan Neng Herliani ini.

Saat ini gadis kelahiran Bogor tahun 1994 tersebut berprofesi sebagai perawat di RS Azra Bogor. Tidak hanya itu saja, Hanna juga memiliki lembaga kursus Bahasa Inggris & komputer bernama Hanna Hersop di Surade Sukabumi.

Baca Juga : Pencarian Ditutup: 25 ABK Kapal Terbakar Hilang, 13 Warga Sukabumi

Alumnus keperawatan Universitas Muhammadiyah Sukabumi & Universitas MH Thamrin Jakarta ini berharap dirinya bisa menjadi juara di ajang Miss Universe Muslimah 2021. Semata-mata demi mengarumkan nama baik daerah dan negara.

"Bagi saya, dalam sebuah kompetisi apapun yang paling utama adalah pengalaman, kemenangan hanya bonus. Namun setidaknya harus bangga mewakili Indonesia," ungkapnya seraya meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya warga Pajampangan.