Warga Parangkuda Jatuh di Destinasi Wisata Gunung Batu Jonggol
SUKABUMIUPDATE.COM | 15/02/2021 16:15
Warga Parangkuda Jatuh di Destinasi Wisata Gunung Batu Jonggol

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi dilaporkan terjatuh saat mengunjungi objek wisata Gunung Batu Jonggol, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Minggu (14/2/2021) kemarin. Peristiwa yang dialami pria ini beredar luas di media sosial. 

Menurut informasi yang didapat, korban bernama Yogi Wijaya (17 tahun) warga Kampung Sukaasih Rt 001/005, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

 

Kejadian itu dibenarkan Kades Parungkuda Didih Jaenudin. Menurut dia, korban atas nama Yogi Wijaya sudah berdomisili di Parungkuda. "Ya benar korban memang ngontrak disini tapi sudah terdata dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)  Parungkuda," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/2/2021).

Menurut dia, korban sudah kita jemput Minggu (14/2/2021) malam sekitar pukul 22.00 wib oleh keluarga menggunakan ambulans desa. Kemudian korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Kartika Cibadak. Akibat kejadian ini, Didih menyatakan, korban mengalami memar dibagian tubuhnya. 

Namun Didih belum mengetahui kronologis pasti penyebab terjatuhnya Yogi di Gunung Batu itu. "Kronologisnya saya belum tahu jelas karena belum sempat menemui korban dan keluarganya, mungkin sore ini, tapi yang pasti Yogi berangkat ke Gunung Batu tanpa ditemani siapapun alias sendiri" kata Didih.

Gunung Batu Jonggol merupakan objek wisata yang terkenal dengan keindahan pemandanganya. Namun untuk bisa menikmatinya, pengunjung mesti melakukan pendakian batu-batu tebing. Kendati berada di Kecamatan Sukamakmur namun gunung ini dikenal dengan nama Gunung Batu Jonggol. Sebab letak dari kawasan ini sendiri berada di Kecamatan Sukamakmur yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Jonggol.


BERITA TERKAIT