Kapal Tenggelam di Korea, 3 WNI Belum Ditemukan, Seorang Di antaranya Warga Baros Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 05/01/2021 14:21
Kapal Tenggelam di Korea, 3 WNI Belum Ditemukan, Seorang Di antaranya Warga Baros Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian korban tenggelam kapal penangkap ikan Myeong Minho 32 di Korea Selatan (Korsel) masih dilakukan.

Regu pencari dan penyelamat (SAR) Korea Selatan masih melanjutkan pencarian dimana ada tiga ABK asal Indonesia yang menjadi korban ini, salah satunya Devi Ilham Saputra (DIS), warga BarosKota Sukabumi. Selain 3 WNI, ada tiga anak buah kapal lainnya juga dinyatakan hilang. 

Kabar terbaru, Minggu (3/1/2021) waktu setempat, regu pencari dan penyelamat (SAR) Korea Selatan menemukan satu jasad korban kecelakaan kapal di perairan Pulau Jeju.

BACA JUGA: Devi Kirim WA ke Istri, WNI Asal Kota Sukabumi Korban Kapal Tenggelam di Korsel

Berdasarkan keterangan pers Kedutaan Besar RI (KBRI) Seoul yang diterima di Jakarta, kini total dua jenazah telah ditemukan, satu di antaranya ditemukan pada 31 Desember 2020.

"Keduanya diduga merupakan awak kapal warga Korea Selatan. Polisi masih melakukan identifikasi dengan memeriksa sidik jari korban dan sampel DNA," kata KBRI Seoul, seperti dikutip dari Republika.co.id.

Istri Devi Ilham, Dita Indah mengaku belum mendapat kabar soal keberadaan suaminya tersebut. "Belum (ada kabar). Minta doanya," singkat Dita saat dihubungi sukabumiupdate.com, Minggu malam.

Kekinian, turut ditemukan dompet atas nama Sulaiman di antara serpihan kapal dan baling-baling. "Ini si akang (Sulaeman, red). ABK-nya belum," kata Dita.

BACA JUGA: Satu Warga Sukabumi? 3 WNI Hilang, Kapal Penangkap Ikan Korsel Tenggelam

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa, 29 Desember 2020, Devi Ilham sempat mengirim pesan WhatsApp ke mertua wanita dan istrinya. Isi WhatsAppnya itu memberitahu kalau kapalnya mengalami masalah dan Devi minta maaf. Dari sana keluarga mulai cemas, hingga akhirnya mendapatkan informasi dari KBRI di Seoul soal kecelakaan yang dialami Devi dan kapalnya.

Total tujuh awak kapal yang dinyatakan hilang, di antaranya tiga warga negara Indonesia berinisial IHP, S, dan DIS alias Devi Ilham Saputra, warga BarosKota Sukabumi.


BERITA TERKAIT