Informasi Bantuan Raja Salman Rp 30 Juta untuk Mantan TKW Bikin Resah Warga Ciracap Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 29/12/2020 13:10
Informasi Bantuan Raja Salman Rp 30 Juta untuk Mantan TKW Bikin Resah Warga Ciracap Sukabumi

sukabumiUPDATE.com - Warga di Kecamatan ciracap Kabupaten sukabumi dihebohkan dengan beredarnya informasi bahwa mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pernah bekerja di timur tengah terutama arab saudi akan mendapat bantuan dari raja salman.

Kabar tersebut datang dari warga yang berperan sebagai koordinator untuk menghimpun sejumlah persyaratan dalam menerima bantuan ini. Tidak langsung percaya, beberapa warga lainnya pun mempertanyakan ihwal kebenaran informasi tersebut.

"Informasinya sudah hampir semingguan, bahwa mantan tenaga kerja wanita atau TKW yang pernah kerja di arab saudi akan mendapat sumbangan dari raja salman," kata mantan TKW arab saudi, Aisyah (38 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/12/2020). Aisyah adalah warga Kampung Nangkawangi Desa Cikangkung, Kecamatan ciracap.

Aisyah menuturkan, dirinya beberapa kali ditawari bantuan tersebut dengan sejumlah persyaratan, antara lain paspor Arab Saudi, fotokopi kartu tanda penduduk (KTP), dan uang senilai Rp 50 ribu untuk transportasi.

"Kami sempat menanyakan seperti apa proses bantuan ini dan melalui siapa?," ucap Aisyah. "Katanya ini bantuan khusus dari Raja Salman untuk mantan TKW yang pernah kerja di Arab Saudi. Besar bantuannya Rp 20-30 juta per paspor per orang. Namun sampai ke penerima Rp 5-10 juta," tuturnya menambahkan.

Belum ada penjelasan terkait selisih antara nominal bantuan yang diberikan dengan yang diterima TKW tersebut.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT