Truk Tronton Sabet Sejumlah Sepeda Motor, Salah Satu Korban Penyandang Disabilitas
SUKABUMIUPDATE.COM | 20/09/2020 15:45
Truk Tronton Sabet Sejumlah Sepeda Motor, Salah Satu Korban Penyandang Disabilitas

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa nahas dialami AA, salah satu korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Sukaraja Kampung Cisero, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/9/2020) petang.

AA saat itu mengendarai sepeda motor khusus penyandang disabilitas dengan nomor polisi F 4038 TL. Sepedar motor jenis matik yang dimodifikasi menjadi roda tiga tersebut dilengkapi tempat penyimpanan kursi roda yang ia gunakan sehari-hari.

AA yang merupakan warga Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi tersebut, saat ini harus mendapatkan perawatan di Ruang ICU RSU Hermina Sukabumi. Hal itu diungkapkan Manajer Marketing RSU Hermina Sukabumi, Dewi Puji Astuti kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/9/2020).

"Kondisi sekarang stabil, rencana tindakan menunggu hasil pemeriksaan penunjang dulu," kata Dewi melalui pesan singkat.

Dewi menuturkan, AA memang memiliki riwayat kesulitan untuk berjalan. Akibat kecelakaan tersebut, AA datang ke rumah sakit dalam kondisi luka memar di bagian pinggang dan cedera di area tulang belakang.

Sebelumnya diberitakan, satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Raya Sukaraja Kampung Cisero, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/9/2020) petang.

Korban meninggal dunia tersebut sebelumnya mengalami luka berat usai sepeda motor yang dinaikinya terseret truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi B 9389 IT.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni dalam keterangan tertulisnya menyebut, sedikitnya ada enam sepeda motor yang terseret truk tronton tersebut.

Keenam sepeda motor tersebut antara lain Yamaha Mio soul F 3679 OS, Honda beat F 6103 OV, Honda Vario D 4517 SAZ, Honda Scoopy F 3982 TN, Honda beat F 4920 OD dan Honda Scoopy F 4038 TL.

"Satu orang meninggal dunia di RSU Hermina Sukabumi, empat orang luka-luka. Korban luka-luka sedang mendapat penanganan medis di RSU Hermina Sukabumi," ujar Sumarni.


BERITA TERKAIT