Modus Pura-pura Numpang Tidur Sebelum Gasak Uang Tukang Bakso dan Bos Cuanki
SUKABUMIUPDATE.COM | 07/09/2020 14:01
Modus Pura-pura Numpang Tidur Sebelum Gasak Uang Tukang Bakso dan Bos Cuanki

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai cara dilakukan pencuri untuk melancarkan aksinya. Di Sukaraja Kabupaten Sukabumi, seorang pria nekat berpura-pura menumpang tidur demi mencuri handphone dan sejumlah uang.

Peristiwa itu dialami Utay (35 tahun), warga Kampung Cimahpar, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Utay mengaku, saat peristiwa itu terjadi pada Senin (31/8/2020) lalu, pelaku bermain dan menginap di rumahnya. Utay menyebut, pelaku tersebut diduga mengambil handphone dan uang senilai Rp 500 ribu saat dirinya tertidur pulas.

"Saya bangun pukul 05:30 WIB dan handphone saya hilang di saku celana. Kalau uang disimpan di galar (etalase jendela) kamar. Dia posisinya sudah tidak ada di kamar," kata Utay kepada sukabumiupdate.com, Minggu (6/9/2020).

BACA JUGA: Belum Sebulan Terjadi Tiga Aksi Pecah Kaca Mobil di Sukabumi, Pelaku Masih Dikejar

Utay mengungkapkan, pelaku datang ke rumahnya pada Senin malam sekira pukul 19:00 WIB. Saat itu pelaku menumpang menginap di rumah Utay dan tidur di kamar milik adiknya.

Pelaku berinisial L asal Palabuhanratu itu, sambung Utay, merupakan teman adiknya yang baru ia kenal beberapa saat.

"Bukan hanya saya saja yang menjadi korban, termasuk bos bakso tusuk dan bos bakso cuanki. Dia modusnya mendekati tukang dagang selama seminggu atau dua minggu, lalu dia melakukan kejahatan," kata Utay menyampaikan informasi yang diketahuinya.

Utay menuturkan, hingga saat ini peristiwa tersebut belum ia laporkan kepada pihak kepolisian karena masih menunggu itikad baik pelaku.


BERITA TERKAIT