Bolak-Balik Peternakan Ayam Milik Ketua Apdesi Kebakaran, 10 Ribu Ekor Ayam Terbakar
SUKABUMIUPDATE.COM | 03/09/2020 14:21
Bolak-Balik Peternakan Ayam Milik Ketua Apdesi Kebakaran, 10 Ribu Ekor Ayam Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda peternakan ayam milik Kepala Desa (Kades) Sukakersa Deden Deni Wahyudi di Kampung Lebaksiu RT 15/05, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/9/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Tak hanya melalap kandang dua lantai, api juga membakar habis 10 ribu ekor ayam. 

Deden yang juga ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi ini menderita kerugian Rp 300 juta akibat bencana ini.

Menurut Deden kebakaran ini terjadi akibat mesin pemanas kandang. "Satu kandang, atas dan bawah ludes terbakar. Api disebabkan dari pemanas," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Deden mengatakan, api dapat dipadamkan setelah kendaraan pemadam kebakaran dari pos damkar Cibadak dan Cicurug dikerahkan. Pemadaman juga dibantu warga.

"Alhamdulillah api bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Pemadaman dilakukan bersama warga setempat dan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Cicurug dan Cibadak," katanya.

Peristiwa kebakaran kandang ayam milik ketua Apdesi ini merupakan yang kedua kalinya. Sebab pada 16 Juli 2020 lalu, kandang ayam milik Deden di Kampung Sangkali RT 22/05 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi juga hangus terbakar.


BERITA TERKAIT