Jembatan Gantung Beralas Gedek Sepanjang 70 Meter yang Telah Berusia 30 Tahun Itu Akhirnya Putus! Belasan Orang Terjun Bebas ke Sungai
SUKABUMIUPDATE.COM | 27/08/2020 11:40
Jembatan Gantung Beralas Gedek Sepanjang 70 Meter yang Telah Berusia 30 Tahun Itu Akhirnya Putus!  Belasan Orang Terjun Bebas ke Sungai
Jembatan gantung penghubung Warungkiara Cikembar Sukabumi putus Minggu malam lalu | Sumber Foto:DOK BPBD SUKABUMI

SUKABUMIUPDATE.com – Jembatan gantung tua penghubung antar kampung di Kecamatan Warungkiara dan Cikembar Kabupaten Sukabumi, putus pada Minggu malam lalu saat dilintasi belasan warga. 11 orang terjun bebas ke sungai dan selamat, hanya mengalami luka sementara jembatan berusia 30 tahun itu hingga hari ini, Rabu (26/8/2020) masih dijaga oleh warga setempat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menegaskan dugaan putusnya jembatan sepanjang 70 meter yang melintasi sungai Cicatih akibat dimakan usia. “Tali seling jembatan putus karena sudah berkarat,” jelas Anita Mulyani Kabid Rehabilitasi BPBD Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Rabu.

Jembatan dengan lebar 120 centimeter penghubung Kampung Cibereum Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar dan Kampung Bojongkerta Desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara ini tengah dilintasi kurang lebih 1 warga. “Kejadiannya jam 12 malam, saat itu belasan warga pulang ke arah Cikembar melintasi jembatan tersebut. Mereka baru pulang dari menonton acara musim pesta pernikahan di kampung seberang,” sambung Anita.

Menurut pengakuan kepada dusun atau kampung kepada petugas BPBD pada hari Senin 24 Agustus 2020 lalu, 11 orang warga terjatuh ke sungai. Namun mereka berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Para korban yang mengalami luka berat sempat dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak untuk mendapatkan penanganan medis. “Ada yang harus dirujuk karena luka dibagian mulut. Dirujuk untuk mendapatkan penanganan bedah mulut,” singkat Ramdansyah, Humas RSUD Sekarwangi Cibadak kepada sukabumiupdate.com, lewat pesan singkat.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT