Komunitas Sosial Sukabumi Galang Dana untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara
SUKABUMIUPDATE.COM | 20/07/2020 14:21
Komunitas Sosial Sukabumi Galang Dana untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi solidaritas menggalang dana untuk korban banjir Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dilakukan sejumlah komunitas sosial di Surade, Kabupaten Sukabumi.

Aksi penggalangan dana untuk korban banjir Luwu Utara yang dilakukan di Jalan Raya Surade, tepatnya dekat let's Coffee ini dimulai dari pukul 16.00 hingga pukul 17.30.

Anggota komunitas Jampang Peduli (Jampe), Igoy, mengatakan aksi ini diikuti berbagai komunitas sosial di daerah Pajampangan yaitu dari komunitas DDTS, Sapu Jagat, Sajiwa Misah Raga, dan Jampe. 

"Dana yang terkumpul untuk sore ini sebesar Rp 412.000, besok akan dilanjutkan kembali," kata Igoy.

Sementara untuk penyaluran, masih melihat situasi dan kondisi, apakah nanti ada anggota Jampe yang berangkat kesana atau dititpkan kepada relawan Sukabumi yang akan berangkat ke lokasi musibah. "Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," kata dia.

Sebelumnya banjir bandang menerjang salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan tersebut pada Senin (13/7/2020) malam. Banjir Luwu Utara itu menyebabkan kerusakan yang tidak sedikit di sejumlah kecamatan diantaranya Kecamatan Masamba dan dari data BNPB, bencana ini menyebabkan 36 orang meninggal. 


BERITA TERKAIT