Aina Bayi 7 Bulan dengan Benjolan di Wajah, Menunggu Tindakan Medis
SUKABUMIUPDATE.COM | 06/07/2020 16:11
Aina Bayi 7 Bulan dengan Benjolan di Wajah, Menunggu Tindakan Medis

SUKABUMIUPDATE.com - Aina Talita, bayi berusia 7 bulan yang terdapat benjolan pada wajahnya akan dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan penanganan tim medis.

Relawan Jampang Peduli (Jampe) menyebut, di rumah sakit yang dikenal dengan nama RS Bunut itu, anak keempat Pasangan Suami Istri (Pasutri) Hamid (48 tahun) dengan Tunah (42 tahun) ini akan menjalani operasi. 

Aina akan berangkat dari rumahnya di Kampung Cikopeng RT 03/03 Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, dengan menggunakan ambulans Puskemas Buniwangi besok, Selasa (8/7/2020). 

"Besok akan dibawa ke RSUD Syamsudin Sukabumi, untuk penanganan operasi. Besok berangkat bersama keluarganya dan dari tim Jampe, adapun untuk pengobatan Aina akan menggunakan BPJS," kata dia UJ Sukma Wijaya, salah satu anggota Jampang Peduli (Jampe), kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/7/2020).

Menurut Uj, dari hasil analisa dokter ahli bedah saraf, bahwa Aina Talita kemungkinan besar menderita Hydrocephalus + Meningocele. 

"Dari arahan dokter, memang harus segera dilakukan tindakan medis, pertama memang harus di scan dulu," katanya.

Uj mengungkapkan, Aina lahir dari keluarga tak mampu. Maka bantuan atau uluran tangan para dermawan begitu dibutuhkan. "Kami mengajak para dermawan, untuk membantu kelancaran proses pengobatan Aina," ujarnya.


BERITA TERKAIT