Buaya yang Resahkan Warga Lihat Abo Langsung Kaget Lompat dalam Perahu
SUKABUMIUPDATE.COM | 29/06/2020 17:07
Buaya yang Resahkan Warga Lihat Abo Langsung Kaget Lompat dalam Perahu

SUKABUMIUPDATE.com - Buaya yang sempat membuat heboh pemancing ikan di sekitar Muara Sungai Cimandiri, tepatnya di Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi akhirnya ditangkap warga.

Warga sekitar, Abo (43 tahun) mengatakan, proses penangkapan buaya dilakukan Minggu (29/6/2020) tengah malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, buaya terjebak dalam perahu warga yang tersandar di pinggir Sungai Cimandiri.

"Semalam itu dia (Buaya) naik ke darat. Saya mau mencuci tangan. Mungkin karena kaget, buaya loncat dan masuk ke dalam perahu yang biasa digunakan untuk mengangkut pasir," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (29/6/2020).

"Awalnya kita sendiri pada bingung, harus digimanakan ini buaya. Akhirnya setelah diskusi sama teman-teman kita tangkap saja rame-rame," kata dia.

BACA JUGA: Melihat dari Dekat Buaya Liar di Muara Sungai Cimandiri Palabuhanratu

Abo mengaku pertama kali melihat buaya ada di sekitar Muara Sungai Cimandiri sekitar satu tahun yang lalu. Namun akhir-akhir ini selalu muncul secara tiba-tiba, bahkan terkadang tidak jarang selalu mengikuti perahu yang mengangkut pasir.

"Mungkin dia (Buaya) pengin dipindah atau bagaimana ya. Hati enggak rela, karena buaya ini enggak pernah mengganggu. Tapi akhir-akhir ini seringkali ngikutin perahu, kayak pengin dipindah," ujarnya.

"Buaya itu enggak pernah mengganggu tapi rasa takut ada karena ini kan binatang buas. Terus yang saya lihat cuman satu ini aja satu selama ini," katanya.


BERITA TERKAIT