Anak Jurnalis yang Hanyut Ditemukan di Sela Batuan Sungai Cianjur, Meninggal Menyusul Ayahnya
SUKABUMIUPDATE.COM | 11/06/2020 14:21
Anak Jurnalis yang Hanyut Ditemukan di Sela Batuan Sungai Cianjur, Meninggal Menyusul Ayahnya

SUKABUMIUPTDATE.com - Berselang beberapa jam dari ditemukannya korban pertama, tim SAR akhirnya menemukan jasad M Darrel Alghifary Rusmana Putra (9 tahun). Korban ditemukan lebih kurang lima kilometer dari titik awal korban hanyut. 

M Darrel Alghifary Rusmana Putra merupakan anak kedua dari Rudi Rusmana, seorang jurnalis di Cianjur. Keduanya hanyut saat memancing di Sungai Cianjur yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Komplek Perumahan Asri Lestari Residence Blok B5 No.15, Kampung Parigi, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Selasa (9/6/2020). 

Ketua Communication and Rescue (Core) Orari Lokal Cianjur, Rudi Shahdiar, mengungkapkan, jasad korban ditemukan di sela-sela bebatuan Sungai Cianjur, Kampung Parung Bedil, Kecamatan Sukaluyu. 

Rudi Sjahdiar menyebutkan, proses pencarian korban kedua itu dilakukan dengan cara menyisir bantaran sungai dari mulai titik awal kedua korban itu hanyut. 

BACA JUGA: Disergap Banjir Bandang, Jurnalis Cianjur Hilang Bersama Anaknya Saat Mancing

 Rudi menuturkan, untuk korban pertama, Rudi Rusmana yang merupakan wartawan senior di Kabupaten Cianjur terlebih dahulu ditemukan sekitar tujuh kilometer dari lokasi titik awal korban hanyut. 

"Untuk operasi pencarian orang hanyut ini, dinyatakan selesai. Kami tetap mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada saat melakukan aktivitas di bantaran sungai," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, jenazah Rudi Rusmana, korban hanyut akibat banjir bandang di Sungai Cianjur berhasil ditemukan. Jasad korban diketemukan sekitar tujuh kilometer dari titik awal korban hanyut. 


BERITA TERKAIT