Perempuan ini Nekat Naik Kap Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ibunya
SUKABUMIUPDATE.COM | 04/06/2020 15:05
Perempuan ini Nekat Naik Kap Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ibunya

Solotrust.com- Video viral kembali menghiasi jagat dunia maya. Kali ini terekam kamera seorang perempuan nekat naik ke kap mobil jenazah Gugus Tugas COVID-19 di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sambil menangis histeris. Belakangan diketahui mobil tersebut tengah mengangkut jenazah ibunya yang meninggal dunia dengan status PDP.

Perempuan di video itu diketahui bernama Andi Arni Esa Putri Abram (24). Arni menangis setelah jenazah ibunya, Nurhayani Abram (48), hendak dibawa tim gugus tugas COVID-19 dari RS Bhayangkara Polda Sulsel ke Kompleks Pemakaman Khusus COVID-19 di Macanda, Gowa.

"Pas saya ke meja perawat mereka bilang, 'Oh tidak, Dek, ini karena PDP tidak bisa dibawa pulang, tidakadaji biayanya,’” ucap Andi Arni seperti tertulis dalam caption yang menyertai unggahan video oleh akun @energisolo, pada Rabu (3/6/2020).

Arni menerangkan bahwa persitiwa dalam video itu terjadi pada Sabtu (16/5/2020). Dia beralasan nekat mencegat mobil milik tim gugus tugas karena tak terima ibunya ditetapkan sebagai PDP dan dimakamkan dengan protokol Corona.

Sementara itu, ayah Andi Arni, Andi Baso Ryadi Mappasulle (46) mengatakan, dia telah menerima hasil swab test almarhumah istrinya beberapa hari setelah kejadian. Istrinya dinyatakan negatif Corona.

"Belakangan keluar hasil swab test dan itu negatif seperti yang sudah kami yakinkan ke pihak gugus tugas," ujarnya.

SOLOTRUST.COM


BERITA TERKAIT