Dua Foto Tenaga Kesehatan Sukabumi untuk Warganet, Pesan dan Salam di Tengah Pandemi Corona
SUKABUMIUPDATE.COM | 28/05/2020 15:44
Dua Foto Tenaga Kesehatan Sukabumi untuk Warganet, Pesan dan Salam di Tengah Pandemi Corona

SUKABUMIUPDATE.com – Ditengah hiruk pikuk sebagian warga Sukabumi yang sudah tak sabar kembali pada kehidupan normal pasca isolasi diri ditengah pandemic covid-19, tenaga kesehatan (nakes) garda terdepan angkat bicara. Nakes RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi yang menjadi rujukan kasus covid-19 mengirim dua foto untuk menggambarkan semangat mereka tak pernah kendur.

Pertama foto lima orang nakes RSUD Syamsudin, tiga menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sementara dua lainnya hanya menggunakan seragam kesehatan biasa. Mereka berpose penuh semangat dengan kedua tangan bersilang didepan dada.

“Untuk Kota Sukabumi. Kita Team Covid-19 RSUD R Syamsudin selalu Semangat untuk berjuang melawan virus corona (covid-19). Dan untuk warga Kota Sukabumi tetap semangat….untuk semua”

BACA JUGA: Update 27/5/2020: Warga Kota Sukabumi Pertahankan Tanpa Penambahan Kasus Covid-19

Pesan yang disampaikan tenaga kesehatan covid 19 di RSUD R Syamsudin untuk warga Sukabumi

Melalui dua foto ini, nakes yang berada di garda depan penanganan pasien covid-19 menegaskan bahwa mereka ingin warga Sukabumi tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan wabah. Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak dengan sesama, merupakan perilaku hidup sehat baru dimasa pandemi ini.

Kedua foto ini ini diterima redaksi sukabumiupdate.com, Rabu (27/5/2020). “Tolong sampaikan untuk warga Sukabumi, corona ini mengajarkan kita untuk menjaga kesehatan bersama,” ujar akun pengirim kedua foto tersebut.

BACA JUGA: Perdana Muncul ke Publik, Pasien Positif Covid-19 Titip Pesan Untuk Warga Sukabumi

Ia hanya menambahkan bahwa selama ini pasien positif maupun PDP (pasien dalam pengawasan) di RSUD R Syamsudin sebagai besar sudah dinyatakan sembuh. “Jaga selalu kondisi ideal kesehatan tubuh dan imunitas, akan sangat membantu proses penyembuhan. Corona bisa kita kalahkan, ikuti saja protokol kesehatannya.”

Sekedar informasi, hingga hari ini angka positif covid-19 di Kota Sukabumi total 61 kasus. 28 pasien sudah dinyatakan negative dan sembuh serta dipulangkan ke rumah masing-masing, 22 pasien masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit termasuk RSUD R Syamsudin. 


BERITA TERKAIT