Detik-detik Warga Surade Sukabumi Selamat dari Kepungan Api yang Melumat Rumah
SUKABUMIUPDATE.COM | 23/05/2020 11:47
Api berkobar membakar rumah milik petani di Kampung Simpangkaret RT 02/01, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/5/2020) malam.
Api berkobar membakar rumah milik petani di Kampung Simpangkaret RT 02/01, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/5/2020) malam.

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah panggung di Kampung Simpangkaret RT 02/01, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/5/2020). 

Kebakaran yang melumat rumah semi permanen milik Apit itu diduga akibat korsleting listrik arus pendek.

"Saat itu di dalam rumah ada Elis dan dirinya selamat. Sebab saat api mulai membakar rumah, Elis langsung terbangun dari tidurnya karena merasakan panas. Kemudian dia bergegas keluar menyelamatkan diri," kata Kades Citanglar Surahman.

BACA JUGA: Empat Rumah di Surade Sukabumi Dilumat Api

Menurut Surahman, saat itu suami Elis, Apit tidak berada di rumah karena sedang bekerja mengantarkan ikan ke kolam-kolam.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Sar Daerah Okih Fajri Assidiq mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 22.00 WIB karena ada saksi yang melihat api sudah berkobar pada pukul 22.30 WIB.

BACA JUGA: Gara-gara Puntung Rokok, Gudang Pakan Ternak di Surade Sukabumi Ludes Terbakar

"Pada pukul 22.30 WIB, saksi terbangun tidur dan melihat api sudah membesar dibagian tengah rumah. Kemudian saksi berteriak meminta pertolongan warga sekitar," ujar Okih.

Warga lantas melaporkan peristiwa kebakaran ini dan pada pukul 22.45 WIB satu unit pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api dibantu oleh warga sekitar. "Pada pukul 23.20 WIB api berhasil dipadamkan namun rumah habis terbakar," tukasnya.