Perlawanan Balik Pedagang kepada Tukang Palak Pasar, 3 Pemalak Langsung KO
SUKABUMIUPDATE.COM | 22/05/2020 15:55
Perlawanan Balik Pedagang kepada Tukang Palak Pasar, 3 Pemalak Langsung KO

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi meminta secara paksa atau pemalakan kepada pedagang terjadi di kawasan Pasar Yulius Usman Kota Sukabumi. Namun pedagang yang merasa dirugikan dengan para pemalak ini tak diam. Alhasil, pemalak itu diamuk massa. 

Dalam video berdurasi 14 detik yang viral di media sosial memperlihatkan seorang pemuda yang menggunakan kemeja motif kotak-kotak nampak sempoyongan kemudian diamankan polisi dibantu beberapa orang pria berseragam satpam. Rupanya pria yang babak belur itu merupakan salah satu pemalak pedagang pasar. 

Sukabumiupdate.com, menelusuri kebenaran video tersebut kepada pedagang di kawasan Pasar Yulius Usman Kota Sukabumi. Pedagang membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi Jumat (22/5/2020) antara pukul 10.00 WIB-11.00 WIB.

Menurut pedagang seluruhnya ada tiga pria yang melakukan pemalakan. Para pemalak yang beraksi dibawah pengaruh alkohol itu ditemukan membawa daging ayam dan sayuran. "Buktinya ada ayam dan sayur-sayuran. Pemalak sebanyak tiga orang usia di bawah 30 tahun," ucap pedagang yang tak ingin disebutkan namanya.

Pedagang pasar yang geram dengan perilaku para pemalak itu kemudian melawan. "Tiga orang itu melawan dalam keadaan mabuk sehingga mendapat pukulan dari warga," ujarnya.

Pedagang tidak ada yang mengenali tiga orang pria pemalak yang kini diamankan pihak kepolisian tersebut. "Ketiga orang tersebut bukan pengurus pasar. Tidak ada yang kenal," katanya.


BERITA TERKAIT