Satu Keluarga di Cikakak Sukabumi Mengungsi Setelah Rumah Rusak Akibat Longsor
SUKABUMIUPDATE.COM | 05/04/2020 22:15
Kondisi rumah Warga Pasirbadak, Desa Cilengsing, Kecamatan Cikakak yang rusak tertimpa TPT yang longsor. 
Kondisi rumah Warga Pasirbadak, Desa Cilengsing, Kecamatan Cikakak yang rusak tertimpa TPT yang longsor. 

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur pada Minggu (5/4/2020) malam mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) di kampung Pasirbadak RT 02/02, Desa Cilengsing, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, longsor kemudian menimpa sebuah rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya kerugian material.

"Kejadiannya sebelum adzan Isya, sekitar pukul 19.00 WIB. Rumah ibu Titi (60 tahun) tertimpa longsoran tanah. Yang tertimpa sebelah rumah, kamar mandi, ruang tamu dan peralatan elektronik lainnya seperti TV, mesin cuci ikut tertimpa tanah," ujar Agus Andri (28 tahun) warga sekitar.

BACA JUGA: Tebing Longsor, Dinding Madrasah di Cikakak Sukabumi Ambruk

"Saat ini keluarga mengungsi ke rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian, karena rumahnya mengalami rusak cukup berat," pungkasnya.

Sementara itu, Hilman Maulana anggota Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi mengatakan sudah berkordinasi dengan unsur pemerintahan terkait untuk penanganan selanjutnya mengingat rumah korban mengalami rusak berat.

"Masih dilakukan pembersihan material longsor, membereskan barang-barang dan membantu keluarga mengungsi ke rumah anaknya, saat ini hujan masih mengguyur," singkatnya.