Cek Peta Sebaran Covid-19 di Kota Sukabumi, Positif di Karamat ODP Terbanyak di Lembursitu
SUKABUMIUPDATE.COM | 05/04/2020 20:58
Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Sukabumi pada hari Minggu 5 April 2020 pukul 13.17 WIB.
Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Sukabumi pada hari Minggu 5 April 2020 pukul 13.17 WIB.

SUKABUMIUPDATE.com - Peta sebaran Covid-19 Kota Sukabumi menunjukan sejumlah daerah-daerah yang terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan positif Corona atau Covid-19. Peta sebaran ini diupdate setiap hari oleh Pemerintah Kota Sukabumi dan bisa diakses publik melalui, https://covid19.sukabumikota.go.id/.

Dari peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Sukabumi pada hari Minggu 5 April 2020 pukul 13.17 WIB, satu pasien positif Corona (hasil swap test) berada di Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. 

BACA JUGA: Isolasi Pasien Positif Corona di Kota Sukabumi Tinggal Sepekan Lagi, Kondisinya Sehat

Di lokasi yang sama juga ada dua PDP dan satu ODP. Kecamatan Gunungpuyuh menjadi salah satu wilayah di Kota Sukabumi yang berstatus zona merah.

Pemerintah Kota Sukabumi segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan ini, salah satunya dengan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Bhayangkara. Kebijakan ini juga terkait adanya kluster Covid-19 di Setukpa Lemdikpol yang berada di Kecamatan Gunungpuyuh.

BACA JUGA: Penjelasan Resmi Soal Pengalihan Arus di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Jangan Panik!

Selain Kelurahan Karamat, peta sebaran PDP di Kota Sukabumi lainnya yaitu 1 orang di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros. Kemudian 1 orang di Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum. Lalu 1 orang di Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang. 

Sedangkan Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kabupaten Sukabumi, menjadi kelurahan dengan jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) terbanyak. Di Kelurahan lembursitu terdapat 13 ODP.