Perumda AM TJM Sukabumi Backup Pasokan Air Cegah Covid-19
SUKABUMIUPDATE.COM | 04/04/2020 18:15
Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi menyalurkan air bersih untuk wastafel portabel di sejumlah wilayah.
Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi menyalurkan air bersih untuk wastafel portabel di sejumlah wilayah.

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, turut ikut ambil bagian dalam penanggulangan wabah virus corona atau covid-19, yang saat ini terus digencarkan oleh pemerintah daerah. 

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Evaluasi Kinerja Melalui Teleconference

Salah satunya, yaitu dengan membackup pasokan air untuk penyemprotan cairan disinfektan di perbatasan Sukabumi, antara lain (Cicurug-Sukabumi) dan Sukabumi-Cianjur. Penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan penumpang itu, dilaksanakan oleh tim gabungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Setiap Jumat sampai Sabtu kita siapkan mobil tanki pengangkut air untuk penyemprotan disinfektan. Mobil tanki kita standy-by (Bersiap) tiga sampai empat unit, membantu tim gabungan melakukan sterilasi wilayah perbatasan Sukabumi," ujar Direktur Utama Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Mohamad Kamaludin Zen, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (4/4/2020). 

Selain membackup untuk sterilasasi wilayah perbatasan, sambung Kamaludin Zen, pihaknya juga memasok air untuk ratusan wastafel portabel yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Giliran Kantor Pusat Perumda AM TJM Sukabumi Disemprot Cairan Disinfektan

"Setiap hari kami persiapkan, sehingga kebutuhan masyarakat untuk melakukan cuci tangan di tempat keramaian dengan menggunakan wastafel portabel yang sudah dipersipakan terpenuhi," tandasnya.