Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona, Bagaimana Ketua Umum HIPMI Kota Sukabumi?
SUKABUMIUPDATE.COM | 24/03/2020 17:01
Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona, Bagaimana Ketua Umum HIPMI Kota Sukabumi?

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Sebelum dinyatakan positif, Yana diketahui sempat melakukan beberapa kegiatan diantaranya hadir dalam acara Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI ) Jabar di Swiss-Belinn Hotel, Karawang, Senin (9/3/2020) lalu.

Acara itu dihadiri banyak orang dari daerah Jabar, termasuk Ketua Umum HIPMI BPC Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto.

"Mengenai adanya beberapa pejabat yang terpapar corona pada acara Musda HIPMI di Karawang pada tanggal 8 Maret 2020. Saya membenarkan bahwa saya juga hadir, hanya saja saya hadir di acara tersebut pas pencoblosan ketua. Jadi saya tidak ikut acara di Hotel Swiss-Belinn Hotel Karawang itu sejak pagi. (sebab) saya hadir pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB sampai sekitar 23.00 atau 24.00. Itupun kejadiannya sudah sekitar 15 hari yang lalu," jelas Raden kepada sukabumiupdate.com, Selasa (24/3/2020).

BACA JUGA: Seorang PDP di Kota Sukabumi Negatif Covid-19

Raden mengungkapkan, hingga saat ini dirinya tidak merasakan gejala apapun, baik itu demam, sesak nafas, ataupun batuk pilek. Menurut Raden, dilihat dari masa inkubasi sudah melewati batas waktu 14 hari.

"(Di) Acara tersebut pun saya pun tidak menginap di Hotel Swiss-Belinn, tapi saya menginap di salah satu hotel di Cikarang. Jadi sebetulnya kontak dengan para peserta tidak terjadi," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, tim dari Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi tengah melacak atau tracing terkait acara HIPMI. "Acara HIPMI  masih dilakukan pelacakan oleh tim P2P," katanya.


BERITA TERKAIT