Sebelum Virus Corona Telah Muncul Penyakit yang Jauh Lebih Mematikan
SUKABUMIUPDATE.COM | 09/03/2020 14:45
Sebelum Virus Corona Telah Muncul Penyakit yang Jauh Lebih Mematikan

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga kini, virus Corona penyebab Covid-19 masih terus menjadi perhatian dunia. Pasalnya, virus yang awalnya muncul di Kota Wuhan, China ini kini mewabah ke sejumlah negara termasuk Indonesia. 

Kekinian pemerintah menyatakan kasus positif Corona di Indonesia bertambah. Setelah sebelumnya 4 orang dinyatakan positif, kini 2 orang lagi terjangkit virus Corona. Sehingga total ada enam positif Corona di Indonesia.

"Ada kelompok virus lain lagi yang sejenis dengan Corona, yang sebenarnya memberikan dampak kematian yang lebih tinggi. Kita mengenal SARS, tahun 2012 kemudian kita juga mengenal MERS itu sama penyebabnya adalah kelompok virus Corona," kata Plt Kadinkes Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih pada acara Tamu Mang Koko, di kantor redaksi sukabumiupdate.com, Sabtu (7/3/2020).

BACA JUGA: Corona, Dinkes: Dua Warga Sukabumi Bersatus PDP, Satu Meninggal dan Lainnya Diisolasi

"Angka kematian SARS itu 10 persen dari yang menderita. Angka kematian dihitung dari jumlah yang menderita dibanding jumlah yang meninggal, jumlah yang meninggal dibanding jumlah yang menderita," ujar Rita.

Adapun MERS, kata Rita, angka kematiannya lebih tinggi lagi yaitu 30 persen dari jumlah penderita. "Covid-19 yang kita kenal sekarang ini angka kematiannya 3,4 persen dari total sedunia," katanya.


BERITA TERKAIT