Musran PDIP di Jampang Kulon Sukabumi, Target Pilkada 2020?
SUKABUMIUPDATE.COM | 29/02/2020 18:30
Pelantikan pengurus ranting PDI Perjuangan se wilayah VI Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.
Pelantikan pengurus ranting PDI Perjuangan se wilayah VI Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan Musyawarah Ranting (Musran) serentak se wilayah IV Jampang Kulon, di GOR Gerbang Mapak Alun alun Jampang Kulon, Sabtu (29/2/2020). 

BACA JUGA: DPP PDIP Umumkan 50 Calon Kepala Daerah, Pilkada Sukabumi Bagaimana?

Musren yang merupakan agenda lima tahunan itu diikuti sebanyak 365 pengurus ranting dari 73 desa, dan 27 pengurus anak cabang (PAC) dari sembilan kecamatan.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Anang Janur mengatakan Musren ini selain konsolidasi partai, juga pembentukan pengurus tingkat desa atau pengurus ranting. Hal ini juga sebagai penyegaran pengurus," ujar Anang kepada sukabumiupdate.com.

Ia menjelaskan, Musren akan dilaksanakan di 386 desa se Kabupaten Sukabumi. "Kebetulan pelaksanaan pertama di wilayah VI Jampang Kulon ini, setelah pembentukan pengurus baru ranting, hari inipun mereka akan segera dilantik," jelasnya.

BACA JUGA: Sikap PDIP ke Petahana di Pilkada 2020 Sukabumi, Dewex: Belum Terdeklarasikan Secara Politik

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Paoji Nurjaman menambahkan, bahwa pelaksanaan Musran dilakukan di setiap daerah pemilihan (Dapil), selanjutnya akan dilaksanakan di daerah pemilihan lainnya.

Paoji menegaskan, Musran tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Namun sudah menjadi agenda internal partai, tetapi momentum memang dekat dengan Pilkada, maka secara tidak langsung pengurus ranting yang sudah dilantik tentunya harus siap memenangkan Pilkada Sukabumi. "Siapapun nanti yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan harus didukung," ungkapnya.