Harapan Kepala Desa dan Program Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Terpilih
SUKABUMIUPDATE.COM | 27/02/2020 20:15
Kepala Desa (Kades) Sukakersa Deden Deni Wahyudi terpilih sebagai Ketua Umum DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025 dalam Muscab IV Apdesi Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/2/2020).
Kepala Desa (Kades) Sukakersa Deden Deni Wahyudi terpilih sebagai Ketua Umum DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025 dalam Muscab IV Apdesi Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/2/2020).

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi baru saja mempunyai ketua baru. Kepala Desa (Kades) Sukakersa Deden Deni Wahyudi terpilih sebagai Ketua Umum DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025 dalam Muscab IV Apdesi Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/2/2020).

BACA JUGA: APDESI Curhat ke Bupati Sukabumi, Begini Tanggapannya

Deden unggul dengan jumlah 231 suara. Adapun dua calon lainnya Taupik Guntur Rochmi sebanyak 65 suara dan Aung Ruhyandi Madjanan dengan raihan suara sebanyak 31 dan 2 suara tidak sah. Pemilihan ketua Apdesi dilakukan menggunakan tata cara one man one vote. Adapun total jumlah kades yang hadir pada Muscab ini sebanyak 329.

BACA JUGA: Kades Sukakersa Terpilih Sebagai Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi

Saat dikonfirmasi, Deden Deni Wahyudi mengucapkan syukur lantaran dipercaya menahkodai DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi lima tahun ke depan. Salah satu program kerjanya ke depan adalah soal Sekretariat DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi guna mewadahi aspirasi dan silaturahmi kepala desa se-Kabupaten Sukabumi.

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah. Mudah-mudahan ke depan Apdesi bisa lebih maju dan lebih baik lagi, serta kehadiran Apdesi benar-benar dirasakan oleh semua pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Sukabumi. Hari ini kita satukan persepsi, berpikir positif untuk kemajuan Apdesi dan kemajuan Sukabumi," ujar Deden kepada sukabumiupdate.com, Kamis petang.

BACA JUGA: Pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Pakai Cara One Man One Vote

Sementara, Kepala Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi yang juga anggota Apdesi Kabupaten Sukabumi, Edi Juarsah berharap kepengurusan Apdesi ke depan semakin solid dan bisa membuka silaturahmi dengan semua kalangan, bukan hanya lintas kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Sukabumi saja.

"Harapan kami tentu kepengurusan Apdesi yang baru bisa menjalin silaturahmi dengan semua kalangan, terutama dengan para pemangku kebijakan. Dan semoga ke depan Apdesi bisa memberikan advokasi kepada Kades yang sedang terkena masalah," ujar Edi Juarsah.

BACA JUGA: Merasa Diancam, Apdesi Kabupaten Sukabumi Adukan Oknum Media ke Polisi

Diwawancarai terpisah, Kepala Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Yudi Setiadi optimis Apdesi ke depan akan membawa dampak kemajuan bagi pemerintahan desa se-Kabupaten Sukabumi.

"Pertama-tama saya memohon maaf tidak bisa hadir dan berpartisipasi dalam Muscab Apdesi kali ini, karena berhalangan hadir. Saya ikut mendukung ketua terpilih dan berharap Apdesi ke depan memberikan dampak kemajuan bagi pemerintah desa di Kabupaten Sukabumi," ungkap Yudi.

BACA JUGA: Pengurus Apdesi Purabaya Dibuat Heran, Silaturahmi Akbar Malah jadi Deklarasi Anti Hoax

Tak hanya itu, Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Sukabumi, Deden Gunaefi mengharapkan Apdesi di bawah kepemimpinan Deden Deni Wahyudi menjadi organisasi besar dan solid yang mewadahi para kepala desa.

"Apdesi dan para kepala desa se-Kabupaten Sukabumi bersama-sama memajukan desa, menopang kemajuan Kabupaten Sukabumi. Apdesi ke depannya bisa menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah selaku eksekutif, bersama unsur legislatif dan yudikatif, sehingga birokrasi terjalin harmonis," pungkas Deden.