Jalur Wisata Palabuhanratu Gelap Gulita, PJU Banyak yang Padam
SUKABUMIUPDATE.COM | 24/02/2020 22:31
Salah satu PJU yang tidak berfungsi atau padam di ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok.
Salah satu PJU yang tidak berfungsi atau padam di ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok.

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok dalam keadaan tidak berfungsi alias padam.

Pantauan sukabumiupdate.com, PJU yang mati mulai dari depan Pasar Semi Modern Palabuhanratu hingga daerah Cibareno, kecamatan Cisolok yang merupakan perbatasan lebak Banten. Jalur wisata ini pun dalam keadaan gelap gulita. 

BACA JUGA: Ini Penyebab Jalur Sabuk Geopark Sukabumi Minim PJU

"Sudah lama PJU di sepanjang jalan mulai dari pasar Palabuhanratu sampai Cisolok pada mati, ada sebagian yang menyala tapi jumlahnya hanya sedikit, kebanyakan banyak yang tidak menyala alias mati," ujar salah seorang warga Cisolok, Ridwansyah (34 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/2/2020).

Ridwansyah mengatakan, PJU mati tentunya sangat berbahaya bagi pengguna jalan apalagi jalur tersebut sering dilintasi wisatawan yang melakukan perjalanan malam untuk menuju ke kawasan objek wisata di Palabuhanratu. "Kalau pengendara yang tidak tahu medan jalan kan ini sangat berbahaya," pungkasnya.

BACA JUGA: Warga Kesal PJU di Jalur Wisata Ujung Genteng Sukabumi Tak Berfungsi

Warga lainnya, Damar Rizky (32 tahun) mengatakan lampu PJU di sepanjang jalan sangat dibutuhkan apalagi saat musim hujan seperti ini. Menurut warga Kecamatan Cikakak ini, selain PJU yang padam ada juga tiang PJU yang miring.

"Selain tidak menyala, ada tiang lampu PJU yang miring mislanya di jalan Citepus deket muara itu. Ini perlu langkah kongkrit dari dinas terkait segera melakukan perbaikan karena kalau dibiarkan ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan raya," tukasnya.