Bawa Celurit Dibalik Seragam Sekolah, Bocah 15 Tahun di Palabuhanratu Diamankan Polisi
SUKABUMIUPDATE.COM | 22/02/2020 18:16
AFR (15 tahun) digiring aparat ke Polsek Palabuhanratu akibat membawa sebilah celurit di balik seragam sekolahnya, Sabtu (22/2/2020). Padahal Anak Baru Gede (ABG) ini hanya mengaku sebagai pelajar.
AFR (15 tahun) digiring aparat ke Polsek Palabuhanratu akibat membawa sebilah celurit di balik seragam sekolahnya, Sabtu (22/2/2020). Padahal Anak Baru Gede (ABG) ini hanya mengaku sebagai pelajar.

SUKABUMIUPDATE.com - AFR, digiring aparat ke Polsek Palabuhanratu akibat membawa sebilah celurit di balik seragam sekolahnya, Sabtu (22/2/2020). Padahal bocah 15 tahun ini hanya mengaku sebagai pelajar karena sudah dikeluarkan dari sekolah.

AFR, warga Kampung Badak Putih RT 02/11, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu ini diamankan Unit Sabhara dan Anggota intelkam Polsek Palabuhanratu, di alun-alun Masjid Agung sekitar pukul 13.30 WIB. 

BACA JUGA: Acungkan Celurit Dikejar Warga, Pelajar SMK di Cibadak Sukabumi Kabur

"Saat itu anggota Sabhara Polres Sukabumi sedang melaksanakan patroli di wilayah Palabuhanratu setibanya di alun-alun Palabuhanratu melihat bahwa ada anak memakai seragam SMP diduga membawa sajam," ujar Waka Kapolsek Palabuhanratu, Mangapul Smangunsong.

Setelahitu, anggota Sabhara Polres Sukabumi menghubungi anggota intel Polsek Palabuhanratu yang sedang piket. Tidak lama berselang pelajar tersebut diperiksa namun mencoba melarikan diri.

BACA JUGA: Bawa Celurit Mau Tawuran, Pelajar SMP di Cicurug Sukabumi Diamankan Polisi

"Dengan bantuan warga sekitar akhirnya seorang pelajar berhasil diamankan oleh anggota dan dibawa ke kantor Polsek Palabuhanratu untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Kepada petugas AFR mengaku tidak sekolah setelah dikeluarkan. "Dari tangan pelaku diamankan, sebuah cerulit panjang 20 sentimeter, sebuah seragam sekolah yang sudah dicorat-coret pilok, sebuah buah celana seragam SMP, dan satu sabuk yang bertuliskan MTs Al-Hasanah Palabuhanratu," pungkasnya.