Bertemu Presidium Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara, Lina: Harus Jadi Prioritas
SUKABUMIUPDATE.COM | 25/01/2020 22:44
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Lina Ruslinawati saat berkunjung ke studio tamu mang koko di Kantor Redaksi sukabumiupdate.com, Sabtu (25/1/2020)
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Lina Ruslinawati saat berkunjung ke studio tamu mang koko di Kantor Redaksi sukabumiupdate.com, Sabtu (25/1/2020)

SUKABUMIUPDATE.com – Anggota DPRD Jawa Barat Lina Ruslinawati hari ini Sabtu, (25/1/2020) bertemu dengan sejumlah aktivis presidium pemekaran Sukabumi Utara (KSU) di Cibadak. Lina diminta mendorong dan mengawal proses menuju calon persiapan daerah otonomi baru (CPDOB) Kabupaten Sukabumi Utara.

“Ya tadi saya bertemu teman teman presidium KSU, di Cibadak. Mereka menitipkan aspirasi ke saya sebagai salah seorang wakil yang ada di DPRD Jawa Barat, karena kita tahu proses penilaian kapasitas daerah menjadi kewenangan provinsi,” jelas politisi Partai Gerindra ini saat berkunjung ke kantor redaksi sukabumiupdate.com, Sabtu.

Menurut Lina, aspirasi dari presidium KSU ini akan menjadi salah satu prioritas disampaikan dirapat kerja DPRD. “Karena saya di komisi 2, aspirasi ini akan sampaikan ke rekan kerja di komisi 1 DPRD Jawa Barat sebagai tupoksi kerja soal pemekaran Jawa Barat,” sambungnya.

BACA JUGA: Polemik Bang Emok Memanas di Sukabumi, Lina Ruslinawati: Koperasi Kok Kapitalis?

Ia menegaskan akan membantu mempertemukan presidium KSU bertemu dan beraudensi dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi. “Saya berharap KSU menjadi agenda utama program pemerakaran atau DOB di wilayah Jawa Barat,” sambung Lina.  

Presidium KSU saat menyampaikan aspirasi ke anggota DPRD Jabar Lina Ruslinawati

Seperti diketahui ada tiga kabupaten baru di Jawa Barat yang saat ini tengah didorong ok untuk menjadi DOB saat moratorium pemerkasan dicabut oleh pemerintah pusat. Selain KSU ada Bogor Barat dan Garut Selatan.

BACA JUGA: Bangkai Cacing Laut di Bagalbatre Ujung Genteng Sukabumi, DPRD Jabar Kontak KKP

Seperti dua kabupaten induk lainnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri saat tengah menyusun dan melengkapi berkas administrasi sebagai calon daerah persiapan DOB sesuai permintaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Setahu saya memang berkasnya belum ada yang diserahkan ke Pemprov Jabar. Perlu dukungan semua pihak biar cepat dan lengkap, khususnya jajaran Pemkab Sukabumi. Terakhir saya dengar sudah ada persetujuan bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Sukabumi, artinya tinggal teknis melengkapi berkas,” pungkas Lina.